Sabtu, 21 September 2013

Girls Appreciate Your Man + Boys Appreciate Your Girl

Tidak ada komentar


Sampailah juga gue pada titik dimana gue tau, kalo cowo tuh dari awal milih pendidikan atau pekerjaan, udah harus mikir mateng-mateng ya atau paling engga udah punya prospek kedepan, secara... nantinya kan akan membiayai anak orang, sedangkan cewe..yang penting suka dulu sama ilmu dan kerjaannya, ga dibebani sama tanggung jawab jadi tulang punggung keluarga, *tapi kalo cewe terus punya penghasilan sendiri ya itu nilai tambah tersendiri* intinya adalah, gentleman out there, whatever you do, semangat!! =)

Sampailah juga gue pada titik dimana gue sadar, cewe itu juga punya beban tersendiri. Cewe, apalagi kalo menarik, tapi gak pinter, kosong, gak ngerti apa-apa pasti langsung di cap yang engga-engga, makannya hargain juga usaha cewe-cewe yang emang mau belajar, mau berkarir, berkarya, berbisnis dan sebagainya.. Dengan harapan supaya di masa depan nanti keberadaan kalian sebagai cewe itu engga memperberat tanggungan cowo, tapi malah bisa bantu meringankan =)

Selasa, 17 September 2013

Keluarga Besar Mahasiswa Galuh Jaya

2 komentar
Keluarga Besar Mahasiswa Galuh Jaya adalah organisasi kedaerahan yang berbasis mahasiswa asal Ciamis yang melanjutkan studi di perguruan tinggi yang ada di wilayah Jabodetabek. Keluarga Besar Mahasiswa Galuh Jaya didirikan pada tanggal 11 Mei 2002 di Ciputat. Organisasi ini sangat urgent keberadaannya sebagai wahana yang dapat mengakomodir dan mempersatukan berbagai potensi anggotanya.Yang mudah-mudahan pada masa yang akan datang, mereka bisa mengabdikan dirinya untuk kemajuan masyarakat, khususnya Ciamis sebagai daerah asal mereka.

Sabtu, 07 September 2013

Open Eyes Muslim Girls

Tidak ada komentar

Assalamualaikum!

ehemss.

Berikut adalah video yang saya sangat sarankan untuk kita semua menontonnya!



This video spoke of what i have kept in mind for so long.
sometimes 'the pious' have gone to such extremes that when they see muslim girls not covering their aurat as good as them or do things they don't, they judge.

sometimes dalam usaha kita gak berdakwah, kita tertinggal perkara yang paling paling penting yaitu
akhlak.

jauhkan lah dari memandang seseorang terhadap orang yang berbeda, mempunyai kelebihan yang diingini, atau kekurangan yang dibenci.
jauhkan lah dari berfikiran negatif antara satu sama lain; hati kita ini berbeda. mungkin orang yang kita buruk sangka itulah yang akan selamatkan kita.
hapuskan lah keinginan untuk bergosip.
ingatlah usaha anda selama ini untuk menjadi seorang ahli syurga!
tapi betul tak semua ibadah senang untuk dilakukan, so bila udah berjaya buat itu, sayang kan kalau sampe akibat jadi terlalu bangga, berburuk sangka dan sebagainya..

nauzubillah min zalik, peringatan untuk diri sendiri =)

respect aja ke semua orang. kalau ada orang yang tak respect kita, biarin aja asalkan kita tau kita gak berdosa dengan dia. trust Allah to deal with them.

mana tau, you might be the reason that a person wants to become better, in sha Allah.
and who knows, maybe Allah SWT brought that person into your life to teach you a lesson too.

here's to positive thinking, bersangka baik, dan menjadi khalifah yang supportive antara satu sama lain!

ps: Nuzulul Quran! hari yang Allah menurunkan ayat al-Quran yang pertama kepada Rasulullah SAW, yaitu

Surah Al-Alaq, ayat 1 hingga 5:



Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang mencipta,
Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.
Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha Pemurah,
yang mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam.
Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya
 =)

Selasa, 03 September 2013

Ya Allah..

Tidak ada komentar


Hidupkanlah Imanku,
Suburkanlah Amalku,
Tambahilah Ilmu yang bermanfaat untukku,
Tingkatkanlah taqwa yakni perasaan takutku pada-Mu,
Sinarilah hatiku dengan taufiq dan hidayah-Mu,

THE STORY OF THE CHILD WHO ACCEPTED ISLAM AT THE AGE OF 8

Tidak ada komentar
The American Muslim child who studied Islam at the age of 6 announced his acceptance at the age of 8.

BE A BEAUTIFUL MUSLIMAH

Tidak ada komentar



Kecantikan bagi setiap wanita mungkin merupakan sesuatu yang sangat diidamkan. Sehingga apapun akan dilakukan untuk bisa tampil cantik dan menawan hati. Bahkan bila perlu operasi plastik akan menjadi pilihan untuk mempermak wajah dan anggota tubuh yang lain. Tapi jangan ditiru ya...

Lalu bagaimana dengan menjadi seorang muslimah? Bagaimana menjadi seorang muslimah yang cantik? Bagi sosok muslimah, nampaknya kecantikan tidak hanya berhenti pada hidung yang
mancung, pipi yang mulus, kulit yang terawat dan seabrek pesona fisik lainnya. Tetapi lebih dari itu ia harus memiliki kecantikan yang lain.

1. Cantik Jiwa
Menjadi sosok muslimah yang siap mempercantik jiwanya dengan selalu memperbarui taubat. Menyegarkan jiwanya dengan ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya. Karena tak ada kata yang indah selain kata pasrah terhadap apa yang diperintahkan Allah dan Rasul-Nya.

2. Cantik Akal
Menjadi muslimah yang smart, cerdas, nyambung kalau diajak ngobrol. Oleh karena itu ia tidak boleh meninggalkan kebutuhan akal dan otak dia. Selalu update dengan pengetahuan terbaru dan bisa dengan cepat mengikuti perkembangan. Bukan muslimah yang jadul dan lowbatt. Selalu ketinggal bereaksi terhadap apapun. Menjadi followers dan tidak pernah bisa menjadi leader.

3. Cantik Diri
Pada aspek ini muslimah harus mampu berada pada dua poin besar. Antara terlalu berlebihan dengan terlalu meremehkan. Penampilan memang bukan segala-galanya, namun begitu bukan kemudia kita meremehkannya dengan memilih tampil kucel. Kudu pinter-pinter menempatkan diri antara berlebihan dan meremehkan. Memilih kosmetik yang berfungsi menjaga dan bukan berfungsi membuat menyolok.
Semoga bsia jadi sedikit masukan buat teman-teman muslimah.

Senyum itu ibadah

Minggu, 01 September 2013

Untuk Apa Aku Menulis?

Tidak ada komentar
Aku menulis bukanlah karena sedang iseng-iseng mengisi waktu luang , aku menulis juga bukan karena aku ingin dunia mengetahui siapa diriku…
Aku menulis karena aku ingin mengenal diriku, Aku menulis karena aku ingin meninggalkan jejak untuk diriku sendiri, aku menulis karena aku ingin mengingatkan diriku sendiri tentang perjalanan hidup yang sungguh indah ini..

10 tahun … 20 tahun … 30 tahun lagi … Entah akan jadi apa diriku yang jelas aku ingin memiliki sesuatu untuk dikenang dan sesuatu untuk direnungkan … Agar kelak aku bisa mengenang, di usia 20an ini apa saja yang menjadi impianku, apa saja yang menjadi fokus hidupku, apa saja yang sedang aku perjuangkan, apa saja hal-hal yang aku sukai, apa saja hal-hal yang aku benci, seperti apa pola pikirku, seperti apa caraku memandang sesuatu dan masih banyak lagi. :D
Hal-hal yang saat ini aku anggap benar , belum tentu kelak di masa depan.. Mungkin aku akan mentertawakan diriku sendiri di masa lalu, atau mungkin aku akan bangga pada diriku sendiri? Semua biarkan waktu yang menjawab.. ^_^

Aku sadar bahwa aku yang sekarang adalah seorang pengamat, pengamat kehidupan. Mengamati setiap sepak terjang seseorang, mengamati kepribadian orang lain, mengamati kisah hidup orang lain, mengamati pribadi orang-orang sukses, mengamati orang-orang gagal, mengagumi orang hebat, tidak menyukai orang hebat. Ada saja yang aku amati.
Dari mereka aku berusaha belajar, belajar menerima bahwa perbedaan itu ada. Belajar menerima bahwa kesempurnaan tidak akan pernah kita temukan di dunia ini. Belajar mencontoh apa yang baik, belajar menolak apa yang tidak baik. Belajar memahami bahwa hidup ini adalah tentang perspektif diri kita, jika kita melihatnya indah , maka dia indah. Jika kita melihat hidup ini sesuatu yang buruk, maka akan buruklah segala-galanya.

Lalu selanjutnya apa?
Nikmati segala proses, naik turunnya, susah senangnya, gagal berhasilnya, jatuh bangunnya.
Jangan pernah berhenti untuk belajar! Jangan pernah berhenti untuk melakukan yang terbaik! Jangan pernah puas dengan keadaan kita! Jangan pernah sedetikpun merasa kita hebat! Jangan pernah melupakan bahwa SEGALA YANG BAIK berasal dariNya! Jangan pernah lupa bahwa kita hidup adalah untuk mencari bekal!
That’s what I call A BLESSING LIFE…

Senin, 26 Agustus 2013

My Favourite Quotes

Tidak ada komentar
“Kunci sukses adalah ‘SEKALI LAGI’…” [Deddy Corbuzier]

“Luruskan niat dan maksimalkan ikhtiar”. [Dian Mardiana]

“Dalam menjalani hidup, kita harus punya KEBERANIAN dan tidak boleh mudah menyerah dalam menghadapi tantangan apapun…”
“Hiduplah untuk MEMBERI sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima sebanyak-banyaknya”.
[kutipan dari film 'Laskar Pelangi']

“You have no idea how a single sentence can have a huge impact on someone’s life. Pick your words carefully.” [unknown]

“We think too much and feel too little.” [Charlie Chaplin]

“If you can, help others; if you cannot do that, at least do not harm them.” [Dalai Lama]

“Everything has beauty, but not everyone sees it.” [Confucius]

Selasa, 20 Agustus 2013

Teman sejati?

Tidak ada komentar

Apakah teman sejati itu ada? nggak, saya gak pernah percaya kalau mereka ada, menurut saya teman itu adalah sekumpulan orang yang setiap harinya berinteraksi dengan kita namun dengan segala macam kepentingan yang mereka punya, lalu apa tugas kita? menurut saya, tugas kita adalah memperlakukan mereka sebaik mungkin, menghormati segala kepentingan yang mereka punya, dan gak nyari masalah dengan mereka sebisa kita. Dalam hidup saya pikir beberapa orang akan masuk dan keluar begitu saja di dalam kehidupan kalian, iya… terlepas dari beberapa di antara mereka yang terkadang adalah musuh yang memang belum memutuskan untuk menyerang kita.

Saya percaya nyari musuh jauh lebih gampang daripada nyari teman, buktinya power ranger dari dulu temannya memang segitu-gitu aja, jumlahnya tetap, tapi musuhnya setiap episode pasti selalu ganti.Hehe Saya punya prinsip kecil dalam hidup yang selalu saya pegang meskipun susah, “kalau gak bisa bikin orang lain ketawa, minimal jangan bikin orang lain nangis”, karena membuat orang di sekitar kita merasa senang saya pikir udah kewajiban mutlak meskipun susahnya luar biasa. Saya pikir gak bakal pernah ada orang yang 100% benar-benar selalu ada di samping kita, setiap orang punya segudang masalah dalam hidupnya tanpa kita ketahui, setiap orang punya hal lain yang harus mereka pikirkan setiap hari, itulah kenapa saya gak pernah percaya teman sejati itu ada, tapi sebagai manusia kayaknya sangat mustahil untuk gak berinteraksi dengan orang lain, maka dari itu saya selalu memperlakukan orang lain di sekitar saya sebaik mungkin dengan segala cara yang saya bisa

Coba kalau mau kita ingat sedikit ke belakang, sudah berapa banyak orang yang muncul di kehidupan kalian, lalu pergi begitu saja? kita ambil contoh tentang kehidupan di sekolah, SMA misalnya, selama 3 tahun kalian akan berinteraksi dengan banyak orang yang kalian sebut teman, kalian akrab dengan mereka, kalian punya hubungan yang kuat dengan mereka, tapi setelah lulus nanti, akan ada beberapa orang yang kalian sebut teman tadi akan pergi begitu saja, di antara mereka gak ada kabar di dalam kehidupan kalian lagi, kalian gak tahu mereka sekarang ada dimana, kalian gak tahu sekarang mereka sibuk apa, kalian juga gak tahu apa yang lagi mereka lakukan sekarang, sebenarnya mereka masih tetap ada, tapi sudah menjadi bagian dari luang lingkup bersosialisasi di kehidupan orang lain dalam tahap selanjutnya, atau mungkin beberapa dari mereka mungkin tugasnya memang sudah selesai untuk berhubungan dengan kita, begitu seterusnya sampai ada orang-orang baru yang secara tanpa kita sadari masuk dalam kehidupan kita.

Pada dasarnya kita bisa memilih mau berteman dengan siapa, tapi musuh selalu menyeleksi dirinya sendiri, dan tugas kita sebagai manusia saya pikir memperlakukan sebaik mungkin setiap orang-orang baru yang datang lalu masuk di dalam kehidupan kita agar suatu saat nanti mereka gak menyeleksi dirinya untuk menjadi musuh kita, selanjutnya masalah jika suatu saat nanti mereka akan menjadi musuh atau pergi begitu saja bukan urusan kita, saya selalu antusias kalau kenal orang-orang baru, saya perlakukan mereka seperti raja, karena saya tahu cari teman itu susah dan saya percaya teman sejati itu gak pernah ada, saya biarkan semuanya mengalir begitu aja sampai waktu menentukan mana orang yang akan pergi dan datang di kehidupan saya. yang penting tugas memperlakukan mereka sebaik mungkin udah saya jalanin.

Senin, 19 Agustus 2013

Maher Zain - Love Will Prevail | #FreeSyria | Official Music Video

Tidak ada komentar


Love Will Prevail - Lyrics:

There's no fear in my heart
Got nothing left to lose
I saw my loved ones die
Oh, I swear that I won't give in
By God you'll never win
I'll fight for what's right
And nothing can stand in my way
Even if I get knocked down
I will stand my ground
And I'll never

Minggu, 18 Agustus 2013

Kejadian Lucu

Tidak ada komentar
Baca status temen tentang aksen bahasa scotland yang sulit, jadi inget pengalaman sendiri pas di imigrasi singapore.
Kalau bahasa scotland mah mungkin emang susah didenger telinga kita kali yak, konyolnya yang aku alami justru dalam bahas melayu!
Hahahahahahahaha..

Di depan petugas imigrasi, yang setelah....

baca passport-ku bahwa orang didepannya adalah indonesia, dia pun bertanya dalam bahasa melayu (malaysia?) setelah ngecek passport dan kartu imigrasi..
"bila beranak?"
*keselek* hah? Ngapain nih orang tanya-tanya kapan gue beranak? *Heh gue laki-laki bro*
"hah?"
"bila beranak?"
"kapan saya beranak?" -- asli aku mukanya bloon banget pasti ini.. Hahahaha
"iye..bila beranak??" -- mulai gak sabar dia..
"2006.. Untuk apa ditanyakan kapan saya melahirkan?"
"aiyooooooooooo.. When were you BORN! Kapan LAHIR..???"
"ooooooooooh.. Tanggal lahir sayaaaa?" sambil kemudian aku nyebutin tanggal lahir..

Hahahahahahahaha..
Ya lagian sik, bukannya bilang kapan LAHIR dari awal nanya, malah pakai kata BERANAK.. Dimari kan taunya kalau beranak itu nge-berojolin bayiiii tauuuuu!
Hiahahahahahahahahahahahahahaha....


Sabtu, 17 Agustus 2013

Masa lalu, Masa kini, dan Masa depan.

Tidak ada komentar
Masa lalu = kenangan dan pembelajaran
Masa depan = harapan dan misteri

itu adalah  2 kata yang menggambarkan masa lalu dan masa depan, menurut saya. Bagaimana dengan masa kini? masa kini adalah “perjuangan” untuk esok yang lebih membahagiakan.
Ada hal di masa lalu yang sebaiknya tidak dibawa saat ini, ditinggalkan, bila hal lalu itu baik maka cukup tengok sekali bila ingin tersenyum, bila masa lalu itu buruk maka tak perlulah berfikir untuk meliriknya.
Masa lalu yang menjadikan kita seperti sekarang, yang menjadikan kita menjadi manusia yang sepantasnya mensyukuri masa kini yang masih diberi. Untuk apa menyesal??????

Bila....

Selasa, 13 Agustus 2013

Mudah Menangis

Tidak ada komentar
“Kamu kenapa nangis?”




“Masa nangis ngga boleh sih”

“ya cuman aneh saja nangis ga ada alasannya”

“ada sih cuman kamu ga perlu tahu alasannya apa”
Pernah nangis ngga guys? Cowok biasanya pantang nangis kan. Tapi para sahabat nabi dulu biasa nangis kalau nemu ayat ayat quran yang berisi soal neraka dan ancaman siksa dan adzab. Mereka takut kalau mereka kena adzab itu. Padahal amalan shaliha mereka banyak banget. Dosa mereka dikit dan doa mereka banyak banget. Beda sama kita yang hidup di zaman sekarang ini.
Tapi sayangnya banyak di antara kita yang sudah ngga bisa nangis lagi. Susah cuman netesin air mata doang. Karena mungkin sudah banyak dosa kita yang sudah kita lakukan. Akhirnya susah juga bagi kita buat tobat sama Allah. bener kan?

Coba kamu membaca kisah kisah para sahabat yang mudah banget menangis. Hati mereka lembut banget. Mudah tersentuh dengan kalamullah dan sabda nabi atas mereka. Meski mereka adalah lelaki sejati yang jago jihad, tapi mereka sangat mudah tersentuh. Kalo kamu gimana?

Ya ALLAH Jagalah Dia Untukku

Tidak ada komentar


Ya Allah,
Aku berdoa untuk seorang perempuan yang akan menjadi sebagian dari hidupku.
Seorang yang sungguh mencintai-Mu lebih daripada segala sesuatu.
Seorang Perempuan yang akan meletakkanku pada posisi kedua setelah Engkau.
Seorang Perempuan yang hidup bukan untuk dirinya sendiri tetapi untuk-Mu.

Yang paling penting adalah sebuah hati yang sungguh mencintai kepada Engkau.
Dan dia haruslah mengetahui untuk siapa dan mengapa dia hidup, sehingga hidupnya tidaklah sia-sia.
Seseorang yang memiliki hati yang bijak bukan hanya otak yang cerdas.
Seorang Perempuan yang tidak hanya mencintaiku tetapi juga menghormatiku.

Seorang Perempuan yang bukan hanya memujaku tetapi dapat juga menasihati ketika aku berbuat salah.
Seorang yang mencintaiku bukan karena ketampananku tetapi karena hatiku.
Seorang Perempuan yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam setiap waktu & situasi.
Seseorang yang dapat membuatku berasa sebagai seorang Laki-laki ketika berada di sebelahnya.

Aku tidak meminta seseorang yang sempurna,
Namun aku meminta seseorang yang tidak sempurna,
sehingga aku dapat membuatnya sempurna dimata-Mu.
Seorang Perempuan yang memerlukanku sebagai peneguhnya.
Seorang Perempuan yang memerlukan doaku untuk kehidupannya.
Seseorang yang memerlukan senyumanku untuk mengatasi kesedihannya.
Seseorang yang memerlukan diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna.
"kangen"

Dan aku juga meminta:
Jadikanlah aku seorang Laki-laki yang dapat membuatkan perempuan itu bangga.
Berikan aku sebuah hati yang sungguh mencintai-Mu,
sehingga aku dapat mencintainya dengan cinta-Mu,
bukan mencintainya dengan sekadar cintaku.
Berikanlah sifat-Mu yang lembut sehingga ketampananku datang dariMu bukan dari luar diriku.
Berilah aku tangan-Mu sehingga aku selalu mampu berdoa untuknya.
Berikanlah aku penglihatan-Mu sehingga aku dapat melihat banyak hal yang baik dalam dirinya,
dan bukan hal buruk saja.

Berikanlah aku kata-kata kebijaksanaan-Mu dan pemberi semangat,
sehingga aku dapat mendukungnya setiap hari,
dan aku dapat tersenyum padanya setiap pagi,
dan selalu memberikan semangat untuknya.
 Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu,
Aku berharap kami berdua dapat mengatakan,
“Betapa besarnya Allah itu karena Dia telah memberikan kepadaku, seseorang yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna.”

Aku mengetahui bahwa Engkau menginginkan kami bertemu pada waktu yang tepat dan
Engkau akan membuat segala sesuatunya indah pada waktu yang Kau tentukan. Amin Ya Rabb :")
Ich liebe dich! 


 

                     

Kakek Penjual Pisang dan Nenek Penjual Toge

Tidak ada komentar

Biasanya di depan rumah, ada seorang bapak tua yang memikul dagangannya. Bapak itu berjalan tanpa alas kaki. Dagangannya hanyalah pisang kecil kecil. Ukurannya hanya seperti jari jari tangan manusia. Saya lupa jenis pisang apakah itu. Kondisi pisangnya juga jauh dari menarik. Nampaknya bapak tua itu tidak berpikir soal kemasan produk jualannya. Ia hanya berjualan saja tanpa adanya usaha yang aneh aneh.

Saya dan istri sering menyapa dan membeli dagangannya. Kadang bapak itu juga membawa buah duwet. Buah ini rasanya sepet. Tapi kalau dapat yang warnanya hitam legam dan gede banyak airnya, pasti rasanya manis. Kami berdua membeli dagangannya karena berniat membantu. Setelah kami beli, bapak itu biasanya akan mengucapkan terima kasih berkali kali.

Suatu waktu
saya juga pernah jalan bersama teman-teman ke pasar tradisional. Kami berencana mencari sayur untuk dimasak sop nantinya buat botram (sunda). Saya melihat ada seorang ibu atau tepatnya nenek tua yang berjualan kecambah. Di depannya ada dua bakul kecambang yang sangat banyak. Saya minta teman-teman untuk membeli kecambah di nenek itu saja. Karena saya kasihan melihat kondisinya. Tapi ternyata nenek itu berbuat curang. Kecambahnya dituker dengan kecambah yang lama dan tidak segar lagi. Saya dan teman-teman pun rela. Mungkin dengan ini dia bisa bertahan berjualan. Karena dia tidak mungkin bisa bersaing dengan kecambang di mall atau supermarket besar.
Demikian pula untuk barang yang lain. Misalnya bensin. Seringkali kita beli bensin di pom bensin besar tanpa ada bahasa sosial. Tidak disapa, tidak ada terima kasih dan biasa saja. Bensin terisi, uang dibayar, selesai. Tapi kalau kita beli di kaki lima, mungkin kita akan dapat kata terima kasih berkali kali.

Kita bisa mengambil sisi positif dari cerita bapak penjual pisang. Meski kakinya tidak sempurna, tapi ia tidak lelah berusaha. Nenek penjual kecambah itu pun tidak kenal lelah berjualan meski sedikit dengan cara curang. Tapi mereka semangat berusaha di antara syukur dan sabar yang mereka miliki. Mereka tidak memilih mengemis di jalan. Atau mengamen di rumah rumah warga. Tapi mereka semangat jualan. Maka munculkan rasa empati kita untuk orang orang seperti mereka. Semoga harta kita semakin berkah di JalanNya.