Senin, 04 Juni 2012

Wanita nentuin 4 dari 5 tahap pembelian


Wanita nentuin 4 dari 5 tahap pembelian....
Nemu hal menarik dari Tante Marti Barletta. Kalo dibilang wanita punya peran penting dalam konsumsi, itu biasa. Tapi gimana tahap-tahapnya?? 

Tahap satu: Kick off (wanita). 
Biasanya wanita yang mulai inisiatif untuk beli. Entah karena diminta teman, karena kebutuhan atau memang korban iklan... :d 

Tahap dua: Research (wanita). 
Sebelum shopping lakukan CROPing. Nyari credible opinions. Kalau perlu berkonsultasi dengan teman-teman dekat dan keluarga, serta ahli, Web jaringan sosial, berita lokal dan majalah. Setelah merasa telah menyelidiki semua pilihannya benar-benar, dia akan mengkompilasi daftar pendek atau membuat keputusan akhir. 

Tahap tiga: Bayar, ambil / Purchase (hahaha....ini jatah pria!!!). :DD 
Gak perlu dibahaslah. :)) 

Tahap empat: Pemilikan / Ownership(wanita). 
Urusan antaran barang (kalo diantar), garansi, dan sebagainya, ini jatah wanita... :)) 

Tahap lima: Cerita dari mulut ke mulut / Word of Mouth (wanita). 
Biasalah, kalo puas ya cerita ke temen ama sodara. Kalo perlu kasih rekomendasi. "Manisan jengkol cap ABCD tuh oke lho. Coba ajah. Saya bisa minta dia kirim sampel," gitu kira-kira... :d 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan wawasan bagi penulis. Vielen dank!