--> Liburan Musim Dingin Terbaik di Jepang! | Daily Wingga

Saturday, February 14, 2015

Liburan Musim Dingin Terbaik di Jepang!

| Saturday, February 14, 2015
Musim Dingin Pertama di Jepang. Negara yang pengen saya kunjungi gara-gara melihat album teman saya yang memang sekarang tinggal di Jepang, ketertarikanku akan Negara Jepang mulai tumbuh karena negara seperti Jepang selalu menghasilkan berbagai inovasi dan pertumbuhan ekonomi nya yang hebat. Saya mengenal Negara Jepang sejak kecil karena Negara Jepang sering berkontribusi dalam berbagai film-film anime, dorama, program musik, dan program pariwisata. Saya sangat berharap bisa mengunjunginya dan bertemu teman saya untuk berkumpul sekaligus bersilaturahmi bersama Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang untuk memenuhi impian saya, berbagi wawasan yang saya perlukan untuk lebih mengetahui Negara Sakura/Matahari Terbit ini.

Beda pemikiran, pendapat, pilihan, semua itu bisa jadi damai kalau ada toleransi.
Saya sempat menanyakan tentang kebudayaan dan agama kepada teman saya Eka,
Saya menanyakan bagaimanakah sikap orang Jepang terhadap orang muslim?

Dan Eka pun menjawab: "Wah, ramah sekali. Saya bebas beribadah dimana saja. Mereka sangat menghormati ketika saya izin mau beribadah dan menolak meminum alkohol. Bagi orang Jepang, agama itu terserah. Yang penting punya prinsip. Jadi kalau saya berprinsip untuk menjaga agama saya, mereka akan menghormatinya sebisa mungkin."

Teman saya ketika merasakan musim dingin pertamanya di Jepang

Semakin suka dan pengen tinggal di Jepang ataupun Liburan yang lamaaaa di Jepang dan ujung-ujungnya extend.hhe Memang orang Jepang berbeda dengan orang barat, mereka tidak mudah terpengaruh berita buruk dan tidak mudah menjudge orang. Well, I love Japan

Peace

 "Jepang adalah negara yang cantik dilihat dari segala musim, budaya, kuliner dan onsen"

Sama seperti kebanyakan orang Indonesia lainnya, saya sangat ingin melihat salju dan memegangnya. Sejak kecil saya punya impian untuk bermain ski di atas hamparan salju dan bukan main salju buatan yang suka ada di mall-mall. Akibat sering melihat siaran olahraga dari situ juga saya ingin bermain dan mencoba langsung bermain ski. Ketika bertemu dengan orang Jepang mereka langsung berbaur dengan ramah nya.

Iam Happy! sumber photo disini

Semua sudah direncanakan jika saya berkesempatan langsung liburan ke Jepang, saya akan memilih waktu di saat musim dingin. Dengan begitu, saya bisa bermain salju. Memang ada yang menarik/berbeda dengan liburan musim dingin di Jepang dibandingkan di negara lain?

Musim dingin adalah musim terbaik untuk melalukan perjalanan ke Jepang. Apalagi ketika di Jepang sedang musim liburan pokoknya paket kumplit untuk berangkat ke Negeri Sakura.  Mengenal Negara Jepang kita tahu Jepang merupakan negara yang kuat dengan penduduk yang memiliki keinginan pantang menyerah. Hal ini dapat menjadikannya salah satu negara maju di Dunia. Sebagai sosok manusia Tropis. Adalah Jepang, sebuah negara 4 musim yang harus dikunjungi bagi yang ingin menikmati indahnya musim dingin bersalju.

Liburan musim dingin ke Jepang? kenapa tidak

Sebelumnya mau pakai baju apa ketika bepergian ke Jepang?

Sedikit informasi:
  • - Musim semi = rata-rata suhu 2.5 C
  • - Musim panas = rata-rata suhu 16.C
  • - Musim gugur = rata-rata suhu 9.0 C
  • - Musim dingin = suhu rata-rata-6.3 C
"Pilih baju yang sesuai dengan anda."


Salju akan turun dan menumpuk, dan suhu udara berada di bawah titik beku akan sangat dingin. Maka Overcoat dan sarung tangan serta topi akan menjadi barang yang saya butuhkan. Untuk kaki saya mengenakan sepatu khusus musim dingin dan memasang anti-slip di sepatu. Itulah yang saya pakai.
Senang sekali bisa menikmati salju dan fenomena perubahan sepanjang proses perguliran dari musim satu ke musim yang lain terbayangkan sudah kebahagiaan ketika melihatnya langsung. Sebuah proses pergantian musim yang sangat eksotik dan khas. Banyak sekali acara-acara menarik dari Festival Tradisional sampai keajaiban musim dingin sebagai pengalaman yang sangat terbaik ketika berada di Jepang.

My Ideal Winter Vacation:

Ketika kita mencintai sesuatu, kita akan mengingatnya, Kita harus mengenal budaya Jepang sebelum berkeliling melihat keindahannya. Betul ^-^

1. Mengenal sedikit budaya yang terdapat di Jepang.

Mereka begitu cantik! menurut saya, jangan sampai kelewatan dengan salah satu Festival ini yaitu Hina Matsuri adalah Festival boneka Jepang perayaan tanggal "3 Maret" (catet!) setiap tahunnya di Jepang. Karena tanggal 3 Maret adalah Hari Anak Perempuan di Jepang masyarakat Jepang mencurahkan perhatian dan kasih sayang, khususnya kepada anak-anak perempuannya. Hari Anak Perempuan di Jepang adalah sebuah simbol kuat untuk mengajak kita merayakan kasih sayang pada perempuan dalam hidup kita bisa diberikan pada istri, kekasih, ataupun ibu kita.



Hina Matsuri dirayakan di berbagai tempat di Jepang. Hina matsuri juga dikenal sebagai festival gadis kecil karena pada saat Hina Matsuri tiba, para gadis kecil akan memajang satu set boneka yang disebut hinaningyō, boneka dipajang di rumah bersama dengan beberapa bunga persik. Tujuan dari perayaan ini adalah memberikan doa selamat, berharap putri mereka bahagia dan sukses kepada setiap anak perempuan yang ada di suatu keluarga.

Tempat Terbaik Menemukan Salju di Jepang:

2. GALA Yuzawa - Dream Destination
 Have Fun In the Snow!
 

Kita menuju GALA Yuzawa yang terletak di kota Yuzawa, Prefektur Niigata - sekitar 200km di utara Tokyo. GALA Yuzawa resort adalah tempat yang sempurna untuk menikmati salju.
Bagaimana menuju lokasi Gala Yuzawa?
Enaknya naik Japan Rail kalau anda dari Tokyo narita airport naik Narita Express ke Stasiun Tokyo dilanjut dengan naik (Joetsu bullet train) Joetsu Shinkansen [platform 20-23] dan naik kereta bernama Max-Tanigawa atau Tanigawa. Joetsu Shinkansen (kereta peluru) dari Stasiun Tokyo dan dalam waktu 77 menit dan akhirnya sampai GALA Yuzawa Stasiun (Gala Yuzawa memiliki stasiun kereta peluru sendiri tepat di dasar resor).


Kalau anda dari Haneda airport naik (Tokyo monorail)-Hamamatsucho station-Echigo Yuzawa Stasiun-(shuttle bus) dilanjut naik (Joetsu bullet train) menuju GALA Yuzawa. Kereta peluru inilah yang akan membawaku menuju Yuzawa. Sebuah keharusan melakukan pemesanan terlebih dahulu membeli tiket Japan Rail Pass saat di Indonesia, agar kita tidak perlu keluar uang lagi ketika sudah sampai GALA Yuzawa. Dan ketika Anda tiba, resor salju berada tepat di luar Stasiun Shinkansen!

 

Apakah Anda siap untuk melakukan perjalanan?

Beli JRPass Anda sekarang


(Sumber photo dari Facebook Resmi Tokyo Rail Days Indonesia)
 
https://farm4.staticflickr.com/3779/12898817124_ca9c30578c.jpg
Kereta Peluru Shinkansen

77 menit perjalanan, akhirnya sampai stasiun GALA Yuzawa. Perlu naik Gondola sekitar 5 menit untuk sampai di area resor Gala Yuzawa. let's the fun beginOngkos untuk Shinkansen tiket pulang-pergi antara Tokyo dan GALA Yuzawa-Stasiun adalah biasanya 14,180 yen. Dengan Penawaran khusus hanya 9,300 yen, dan belum termasuk paket Gondola Ride, sewa peralatan ski, dan lain-lain. Total pengeluaran memang tidak murah, tapi lebih murah 60% dari tiket biasa karena saya pegang tiket JR East Pass. Diskoonnnnn.......

http://www.eki-net.com/pc/jreast-shinkansen-reservation/English/wb/common/Menu/Menu.aspx

JR East sendiri adalah salah satu perusahaan transpotasi yang tergabung dalam JR Group. Rute yang dilalui kereta ini disebut JR East lines. Jalur ini terdiri dari satu jalur yang melingkar dan 35 jalur tidak melingkar serta tersebar hingga ke luar Tokyo. Transportasi di Jepang memang rata-rata diakomodasi oleh perusahaan Japan Railway (JR) yang merupakan perusahaan milik negara. Ada JR Bus, JR Train, dan lainnya.

Let's enjoy GALA Yuzawa!

Jadi di GALA Yuwaza terdapat 3 area yang bisa dijadikan arena Ski:
1.Southern Area - is all about powder and bumps with 4 exciting coures to challenge you
2.Central Area - Has something for everyone from novices to experts.
3.Northern Area - suits different riding style. A top quality terrain park and a kid's area.


Mereka bahagia ketika bermain dengan salju di GALA Yuzawa (sumber: http://www.jp-rail-my.com)

GALA Yuzawa liburan Golden Week di awal Mei dan menawarkan banyak salju yang sangat baik tidak hanya untuk Ski, tetapi juga untuk snowboarding dan hiburan salju yang menyenangkan.

3. Gunung Fuji

(jnto.org.au)

Dengan ketinggian 3.776 meter di atas permukaan air laut ( Mdpl ), Gunung Fuji menampakkan keindahannya, gunung yang bisa didaki dari 4 jalur atau trail yang tersedia. Dari keempatnya, Yoshida Trail menjadi jalur favorit dan paling banyak didaki.

Pengen ke Gunung Fuji?

Anda harus ke Kawaguchiko dulu untuk melihat Gunung Fuji. Nah bagaimana caranya menuju ke Kawaguchiko?

Sangat gampang, anda harus naik bus dari daerah Shinjuku, Tokyo. Tapi sebelumnya anda harus ke loket Japan Railways (semacam PT.KAInya Jepang) untuk membeli kartu. Japan Railways selalu beroperasi di daerah Narita adalah JR East. Sementara JR yang melayani kota Tokyo adalah JR Central, nah kalau yang ada di daerah Kansai (Kyoto, Osaka dan dan tempat-tempat lain di Jepang (*belum dapat digunakan di beberapa tempat tertentu) itu adalah JR West. Di loket JR East ini, anda harus membeli paket kartu SUICA & N’EX yang hanya berlaku bagi turis.

Apa itu SUICA? Katu yang harus anda miliki ketika berada di Jepang karena kartu ini sangat mempermudah keseharian anda, kartu SUICA kartu debet yang bisa dipakai untuk membayar banyak hal. Mulai dari tiket kereta sampai belanja di supermarket. Tapi, SUICA ini hanya bisa dipakai buat bayar tiket untuk kereta-kereta yang dioperasikan oleh JR ya dan jika anda sering menggunakan sarana kereta dan subway di Jepang, kami menyarankan Anda untuk setidaknya memiliki kartu ini.
^-^

Menikmati kemegahan salju saat Musim Semi:

4. Tateyama Kurobe Alpine Route


Gumpalan salju yang tebalnya bisa lebih dari 10 meter dan suhu disini bisa mencapai 3 derajat, meskipun pada siang hari.

Namanya terkenal dengan Tateyama Kurobe Alpine Route. Jalur yang menghubungkan kota Toyama dengan kota Omachi yang dibuat dengan menembus Northern Japan Alps. Rutenya mencapai total 90 kilometer, dan melewati berbagai pemandangan yang dinamis mulai dari lahan datar, puncak gunung, lembah, bendungan, terowongan, dan banyak lagi deh. Tateyama Kurobe Alpine Route sebagai salah satu tempat favorit saya menikmati kemegahan salju saat musim semi.

Bagaimana caranya mengunjungi tempat tersebut?

Akses termudah dari Tokyo

Dari Tokyo menuju 2 stasiun yang paling dekat dengan Tateyama Kurobe Alpine Route, yaitu Stasiun Toyama dan Stasiun Shinano-Omachi (tinggal pilih, sama aja kok). Dari Stasiun Shinano-Omachi, tinggal naik bus lokal menuju ke Ogizawa.


sumber photo


Perjalanan akan menghabiskan waktu sekitar 4 jam dari Tokyo sampai Toyama. Dari Stasiun Tateyama (di Toyama) ke Stasiun Ogizawa (di Omachi), diperlukan waktu kurang lebih 6-8 jam, sementara jika memilih perjalanan pulang-pergi waktunya antara 5-7 jam hingga 8-9 jam. Transportasi yang paling mudah adalah dengan menggunakan Joetsu Shinkansen. ( Transportasi Favorit ). Total biaya ¥11600* (tiket ¥6300* + biaya tempat duduk ¥4870*)

Lanjut mengunjungi bagian timur laut ke ujung paling utara pulau Honshu dan dikelilingi oleh laut Jepang,
ke Tohoku ada apa disana??

5. Yonezawa Snow Lantern Festival

Seru lho, Jalan-jaln saat musim dingin, brrr (sumber photo lucu ini di sini)

Festival lentara favorit saya karena selama festival ini, banyak sekali lentera yang dipamerkan bersama dengan berbagai patung-patung salju yang indah, kalau kalian lapar juga disini terdapat stand-stand makanan yang lezat. Berkat salju di musim dingin ini, saya mulai menyadari betapa menakjubkan salju itu.
Festival ini berlangsung hanya empat hari (biasanya akhir pekan Februari). Enjoy!

6. Yokote Kamakura Festival

 
Sumber photo di sini


Festival musim dingin di daerah Tohoku yang mulai diadakan lebih dari 400 tahun yang lalu pada tanggal 15 Februari dan 16 yang diadakan di kota Yokote, Akita.4 jam perjalanan dari Tokyo menuju Akita, pada bulan Februari festival ini dikunjungi ratusan ribu turis baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Festival Kamakura yang berlangsung selama dua hari, menghabiskan biaya sekitar 50,000 Yen per sebuah rumah. Hal ini dilakukan karena jika dibiarkan akan berbahaya kemungkinan kecelakan di sekitarnya dan juga dari segi lalu lintas mobil.


Enaknya kemana lagi sih ketika berlibur di Jepang saat musim dingin?


1. Mengunjungi Hokkaido



Tempat seperti apa Hokkaido itu?

Hokkaido merupakan daerah yang memiliki hutan rimba, lahan basah dan kebun bunga yang sangat besar dan memiliki es dan salju yang sangat putih. Anda dapat berentuhan langsung dengan alam yang subur dan dapat merasakan empat musim. Hokkaido dapat diakses dengan mudah menggunakan kereta JR Pass juga bisa banget. Di tiap-tiap daerah terdapat onsen (pemandian air panas) yang hangat dan kaya akan cita rasa di setiap musimnya, silahkan menikmati keindahan yang saya rekomendasikan dengan bantuan alam Hokkaido sepuasnya.

Hokkaido yang memiliki 2 lintasan besar gunung berapi benar-benar merupakan surga onsen. Anda dapat menikmati onsen di hampir seluruh daerah dimana pun anda pergi, dan air hangat yang melimpah akan menghilangkan kepenatan anda setelah seharian bertamasya. Saya rekomendasikan anda pergi ke..

Perlu Onsen (Pemandian Air Panas) kesini aja yuk...

2. Shibu Onsen - Snow Monkey Park Area

Aksesnya gimana?

Anda harus naik bus ke Kanbayashi Onsen dari Yudanaka Stasiun (10-15 menit, 310 ¥, bus 1-2 per jam), Shibu Onsen (5-10 menit, 190 yen, bus 1-2 per jam) atau Stasiun Nagano (40 menit, 1400 ¥, 4-10 bus per hari). Bus sepanjang jalur Yudanaka-Kanbayashi berhenti di halte bus "Kanbayashi Onsen", sementara bus lain berhenti di halte bus "Kanbayashi Onsen-guchi", berjalan kaki dari Kanbayashi Onsen, 25-40 menit menuju Taman monyet.
 
Santai bro! (sumber photo)

Menghabiskan beberapa hari di Nagano. Nagano memang bukanlah sebuah kota yang sangat besar, tetapi anda mungkin pernah mendengar Olimpiade Musim dingin tahun 1998. Hal ini juga terkenal, karena monyet-monyet salju nya.


Pasti orang-orang dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Nagano hanya untuk melihat-lihat monyet salju, dan karena saya berada di Jepang, saya memutuskan untuk pergi ke Nagano. Cuaca di Nagano lagi sempurna untuk melalukan perjalanan. Itu adalah musim dingin. Monyet salju hidup di  gunung, jadi saya harus mendaki dulu selama dengan waktu tempuh sekitar setengah jam naik gunung  yang bersalju yang terdapat jejak-jejak kaki mereka. ketika sampai ada banyak orang di atasnya. Saya pikir sebagian besar mereka berasal dari Jepang, tapi ada juga beberapa orang asing di sana.
 

Enaknya berendam (sumber photo di sini)

Saya tidak percaya apa yang saya lihat, ada dua belas monyet cokelat dengan wajah yang sangat merah, sedang bersantai di hot springs, yang adalah kolam alami air panas. Mereka sedang perawatan satu sama lain dan tampaknya mereka tidak peduli bahwa banyak orang yang berdiri di sekitar dan mengambil gambar mereka. Monyet salju merupakan hewan yang cerdas buktinya mereka mempunyai kawanan yang terorganisir, dengan satu monyet sebagai pemimpin mereka.


 
Beberapa hotel dan ryokan di Yudanaka dan Shibu menawarkan bus antar-jemput gratis ke tempat parkir untuk para tamu. 
Nama asli untuk monyet salju ini adalah monyet Jepang. Mereka sudah termasuk dalam cerita Jepang, seni, dan agama, jadi saya benar-benar senang melihat monyet-monyet yang terkenal ini

Nagano juga menjadi lokasi favorit untuk melakukan ski. Di kota ini juga terdapat sumber air panas alami, Ada juga Museum Togakushi Minzoku-kan yang menjadi daya tarik karena di Museum tersebut terdapat sejarah para ninja Jepang dan di sekitarnya kita bisa melihat rumah-rumah kuno khas Jepang yang bikin betah. ^-^


3. Kotan no Yu (Teshikaga)


Great Onsen (sumber photo di sini)


Sumber photo di sini


Sumber photo di sini


Kotan no Yu (Teshikaga) Merupakan pemandian air panas terkenal yang praktis untuk dijadikan sebagai tujuan wisata karena di alam terbuka dan sebuah spa yang terkenal di kota Hokkaido, menawarkan kualitas air yang mengalir secara langsung dari sumber air panas yang baik dan anda dapat menikmati pemandangan danau Kussharo yang berjarak hanya 5m dari tempat ini. Pada musim dingin anda dapat memandangi angsa putih yang datang ke danau terebut.

4. Shikaribetsukohan Onsen (Shikaoi)


http://img.travel.rakuten.co.jp

Merupakan area onsen favorit saya juga karena terdapat di Taman Nasional Daisetsuzan. Pada musim dingin pun anda dapat menikmati onsen di kolam es yang dibuat di danau yang membeku.

Ada apalagi?

5. Festival musim dingin Asahikawa  

sumber photo di sini

Festival ini berlangsung awal bulan Februari setiap tahunnya. Pertama kali diadakan selama 60 tahun yang lalu pada tahun 1947, awalnya nama "lyomante" berarti beruang dalam bahasa asli Ainu Hokkaido. Sejak itu festival terus berkembang dan mendapatkan pengakuan internasional.  Setiap tahun dalam festival Asahikawa membuat karya besar dari salju dan es. Festival ini berlangsung selama lima hari dan benar-benar gratis.

6. Sounkyo Ice Waterfall Festival (Kamikawa)

sumber photo (www.japan-guide.com)

Pertengahan Januari sampai akhir Maret, Fetival Sounkyo es air terjun Festival dengan biaya 200 yen untuk masuk ke dalam festivalnya, buka sepanjang hari dan malam hari selama periode dua bulan. Festival ini sebaiknya dilihat di malam hari karena bisa melihat salju yang diterangi dengan lampu warna-warni. Selain itu, kembang api menyala setiap 5-10 menit diadakan di malam hari dari hari-hari tertentu. Makanan, minuman, souvenir dan ruang istirahat juga tersedia di sebuah paviliun yang dipanaskan. Mantap!

7. Vasaloppet Japan (Asahikawa)


(Sumber photo: di sini)

Menonton langsung perlombaan musim dingin Vasaloppet bergengsi yang di selenggarakan di kota Asahikawa, ski lintas alam salju ini banyak di ikuti oleh negara-negara besar. Vasaloppet juga menjadi daya tarik Jepang terutama di Asahikawa, ski lintas alam Vasaloppet ini adalah olahraga yang ideal untuk mengatasi kedinginan selama musim dingin. Pokoknya jangan sampai lewatkan kesempatan berharga ini. Acara ini diadakan awal Maret. ^-^


Senangnya kalau dapet kiriman Postcard lagi dari Negara Jepang


8. Danau Mashu (Teshikaga)

Masih di Hokkaido saya akan berkunjung ke Danau Mashu (Teshikaga). Danau Mashu Sering diselimuti kabut, karena itu apabila anda ingin melihat keindahan permukaan danau, kesempatan terbaik adalah Musim Dingin dimana banyak hari yang cerah. Anda dapat menikmati pemandangan danau dari berbagai sudut dengan berjalan-jalan di perbukitan yang mengelilingi danau menggunakan sepatu khusus salju.

Masyuko Lake atau Mashu Lake adalah danau terindah di dunia yang terletak di Taman Nasional Akan, Hokkaido, Jepang. (Sumber photo di sini)

Pengen banget bermain ski di Hokkaido yang kaya dengan salju, di daerah manapun terdapat tempat bermain ski, dan banyak tempat dimana kita dapat menikamati Powder Snow (salju yang halus dan lembut) pokoknya berkualitas. Hal inilah yang menjadi penarik wisatawan untuk menikmati keseruan musim dingin di Hokkaido.




Setelah bermain ski enaknya apalagi ya?

9. Kita memancing Wakasagi



Memancing adalah salah satu kegiatan favorit orang Indonesia jadi saya sarankan anda untuk mencoba memancing Wakasagi yang ada di bawah permukaan es dengan cara melubangi sungai atau danau yang membeku. Rasanya sangat lezat apabila dijadikan tempura (goreng dengan tepung)  ^-^

10. Bird Watching



Hokkaido merupakan tempat persinggahan penting bagi burung-burung dari Siberia yang berimigrasi ke belahan bumi bagian selatan, dan banyak terdapat lahan basah yang dilindungi oleh konservasi Ramsar. Tidak hanya burung-burung pengembara yang datang, tetapi juga burung-burung yang melewatkan musim dingin seperti angsa putih, sehingga di musim dingin anda dapat menikmati Bird Watching di danau dan rawa di Hokkaido. Ada 6 tempat yang bisa anda nikmati Bird Watching diantaranya ada:
  •     Danau Kuccharo
  •     Danau Tofutsu
  •     Hutan Shunkunitai
  •     Danau Akkeshi - Lahan Basah Bekambeushi
  •     Danau Utonai
  •     Taman Kuasi-Nasional Onuma

Setelah melihat burung yang berimigrasi enaknya kita melihat...............?


11. Kapal Pemecah Es
  

sumber photo di sini


Amazing Snow (sumber photo di sini)


Drift Ice Cruise “Garinko No. 2” (sumber photo di sini)

Kapal Pemecah Es (Mombetsu, Abashiri). Merupakan kapal untuk melihat gumpalan es yang mengalir masuk ke laut Okhotsk di musim dingin, yang melaju di laut sambil menghancurkan gumpalan es dengan kekuatan yang hebat. Jika anda ingin melihatnnya Kapal ini berlayar dari bulan Januari hingga bulan Maret. 
 
12. Ke Sapporo Snow Festival

Jepang sebagai salah satu negara terbesar dan paling spektakuler ketika memasuki musim dingin.
Bisa dikatakan ini adalah Festival salju Sapporo, salah satu kegiatan musim dingin terbesar di Jepang (Hokkaido). menarik sejumlah besar pengunjung dari Jepang dan luar negeri setiap tahunnya. Setiap musim dingin, sekitar dua juta orang datang ke Sapporo untuk melihat salju dan es patung di Odori Park.
Sapporo adalah tempat utama untuk wisata di Hokkaido karena di tempat ini kontes Internasional pahatan Es diselenggarakan yang dimulai sejak tahun 1974.

 


Selama tujuh hari di bulan Februari, Sapporo berubah menjadi musim dingin dreamland seperti kristal es dan menyaksikan salju patung menjulang tinggi dan patung-patung yang indah menerangi malam!

13. Black Diamond Lodge (Niseko Higashiyama)

Niseko adalah tujuan saya berikutnya karena tempat ini populer untuk mencoba bermain ski di Jepang. Meningkatnya jumlah pengunjung dari luar negeri pada stiap tahunnya. menjadikan Niseko sangat disukai wisatawan Asia. Resor ini memiliki empat alat ski area: Hanazono, Hirafu, Niseko Village (formerly Higashiyama), dan Annupuri. Sebagian kegiatan ini berpusat di sekitar desa Hirafu, sekitar 20 menit dari kota utama dan pusat administrasi di daerah, Kutchan.



Black Diamond Lodge berjarak 300m dari Niseko Village Resort. BDL memiliki sebuah restoran dan bar, wi-fi, Biliar, Antar-jemput gratis ke dekat resorts, staf yang ramah dan banyak lagi!!
Tempat favorit pemain ski dan snowboarders.


Brummm (sumber photo di sini)

Menuju lokasi:

Mencapai Niseko dari Sapporo dengan kereta api, memerlukan transfer kereta di Otaru, dan mungkin menunggu lama juga, hanya enam kereta lokal harian antara Otaru dan Niseko. Tapi, jika antara bulan Desember sampai Maret, dan anda memutuskan untuk meninggalkan Sapporo jam 8:00 atau 12:30, anda bisa menuju ke Niseko naik Kereta Niseko Ski-Express hanya memerlukan waktu 2 jam dengan biaya ¥ 4560. Kereta berangkat dari Niseko pada pukul 10:00 dan 16:00. Ada membayar biaya kereta ini dengan Jepang Rail Pass. ^-^ 
 
14. German Market 
 

Pasar tahunan ini dimulai pada tahun 2002 memperingati 30 tahun relasi dengan kota Munich di Jerman. Taman Odori yang menjadi lokasi dari acara ini dipenuhi oleh berbagai macam stand yang menjual segala pernak-pernik merchandise, minuman anggur hangat dan juga kuliner khas Jerman.

15. Shiroi Koibito Park

Do you know a build a snowman?
Sumber photo (http://teikan.chuo-bus.co.jp)

Saya dapat mengamati pembuatan kue kering Shiroi Koibito secara langsung, merasakan pengalaman membuat berbagai macam kue, dan menikmati aneka dessert di cafe. Apalagi sedang musim dingin.

16. White Illumination

Sumber photo di sini

Pepohonan di sepanjang jalan serta objek pameran di Taman Odori dipenuhi dengan cahaya lampu membentuk iluminasi dipadu putihnya salju yang merupakan pertama kalinya di Jepang. Kilauan lampu ini merupakan atraksi yang sangat populer di Sapporo.

Itulah Liburan Musim Dingin Terbaik di Jepang menurut saya. Merasakan suasana musim dingin di Jepang menjadi dambaan wisatawan yang berasal dari negara-negara tropis. Pemandangan serba putih dan suhu udara yang minus menjadi tantangan tersendiri. Karena cuaca yang berbeda dengan Indonesia.

Selama musim dingin, Jepang datang hidup dengan berbagai macam Festival penuh warna, acara dan perayaan yang berlangsung di seluruh daerah. Inilah kejadian yang saya dapat selama musim dingin ketika berada di Jepang.



http://mochwingga.blogspot.co.id/2016/01/mencari-kota-yang-tersembunyi-di-jepang.html

.......................................................................................

Untuk informasi lebih lanjut tentang JR East dan GALA Yuzawa, silakan kunjungi website http://www.jp-rail-id.com/ atau facebooknya di sini
Gala Yuzawa merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan bagi para turis yang ingin merasakan kegembiraan liburan musim dingin di Jepang. Ski resort ini hanya berjarak 77 menit dengan shinkansen dari stasiun Tokyo. Mencapai “snowy wonderland” ini tidak perlu mengganti kereta karena dengan shinkansen bisa langsung tiba di Gala Yuzawa Ski Resort. Jadikanlah Gala Yuzawa sebagai salah satu tujuan wisata kamu apabila berlibur ke Jepang.
 

Tokyo Rail Days merupakan program 'short trip' menggunakan kereta yang berangkat dari Tokyo dan dikelola oleh JR East. Kita bisa langsung mereservasi perjalanan kita dari Indonesia. Coba baca dan lihat dulu poster di bawah ini. ^-^

http://mochwingga.blogspot.co.id/2016/01/mencari-kota-yang-tersembunyi-di-jepang.html

-HAPPY HOLIDAYS, HAPPY PEOPLE-

 
http://mochwingga.blogspot.co.id/2016/01/mencari-kota-yang-tersembunyi-di-jepang.html
 

Related Posts

24 comments:

  1. Das ist ja Wunderbar ! keren saljunya... sampai saat ini saya masih berimpian untuk liburan di Jepang, entah kapan bisa terwujud biarlah waktu yang menjawab, hehe. Memang jepang terkenal dengan budayanya yang tetap terpelihara meskipun dunia semakin modern.
    apopo, ajarin bahasa Jerman dong mas... hehe
    Salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata Adrea hirata juga "jangan pernah takut bermimpi, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu" :) semoga sesuatu yang menjadi impian kita menjadi kenyataan ya :)

      Itulah yang membuat Jepang negara maju...!!
      Ayokkk,, saya juga lagi belajar bahasa jerman. hhe (Sama-sama belajar)

      Salam kenal juga ya, salam bloggers Indonesia ^-^
      Makasih juga telah berkunjung.

      Delete
  2. kereeeeeeeeen nambah info banget buat yang udah punya plann liburan ke Japan... dan setuju bgt sm apa yg wingga ceritain disini, karena saya juga mendengar cerita dari ayah saya yang sudah pernah ke Japan hingga berbulan-bulan ,dan ceritanya itu baik-baik ttg Japan.. semoga wingga bisa terwujud ya keinginannya utk liburan ke Japan. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaa... makasih ya ca doain aja ya, segala sesuatu menjadi baik, kayaknya pengen juga langsung denger cerita Negara Jepang dari papa kamu ca, pasti seruuuu....pasti..

      Aamiin :)
      Nuhun sudah berkunjung.hhe

      Delete
  3. Aaaahhh jadi pengen ke jepang juga a wing. Ternyata jepang cantik banget yaaa :) :)
    Semoga a wing bisa kesana yaaa ( aku juga) haha aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayokkk berkunjung ke Jepang de :)

      Jepang memang negara cantik yang menjungjung tiinggi kebudayaannya sendiri, apalagi ketika 4 musim yg berubah-rubah dengan indahnya, musim dingin apalagi bisa main bareng salju....hhe

      Aamiin, semoga berjalan dengan lancar ya de :)

      Delete
  4. pengen banget bisa liburan ke jepang. tapi dana dan waktunya belum ada hehehe.. semoga aja cepet2 bebas visa nya biar siapa tau aja punya kesempatan buat berkunjung ke negri sakura. aamiin
    btw makasih wingga udah kasih info ttg negara jepang. artikel nya bagus. semoga next bisa bikin lagi artikel2 ttg negara2 lainnya. ditunggu ya wingga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebas VISA kok win bagi WNI pemegang e-paspor :) biaya nya gratis lagi.hhe. Bebas VISA berlaku buat 15 hari kunjungan, lumayan buat muter-muter di Jepang. Aamiin semoga kesempatan itu menjadi kenyataan.

      sama-sama win semoga bermanfaat dan jangan kapok buat berkunjung kembali dan nanti akan banyak artikel2 tentang negara-negara lainnya :) #StayConnected

      Delete
  5. Wing informatif binggooi. . tapi kalo menurut aku mah kurang bahas kulinernyaaa hehee :D
    Secara aku mah suka bingit makaan ^^
    Keep writing and bloging 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks yoo git :) nah itu dia soalnya ini lagi bahas liburan musim dingin di jepang ;) nanti artikel yang lain ngebahas soal kuliner di Jepang deh..

      Oke, makasih udah berkunjung, jangan kapok git.hhe

      Delete
  6. What a great information for those who want take a vacation there or just wanna know the winter vacation in Japan.

    ReplyDelete
  7. Al Ahkam11/21/2015

    Makasih...infonya bagus banget.
    Maaf. Klo memang mo jalan2 kesana gimana caranya ya...pakai agentkah?
    Pencerahan dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknya langsung hubungi Tokyo Rail Days Indonesia > https://www.facebook.com/id.jprail?fref=photo < mereka nanti ngasih tau dari persiapan sampe keberangkatan, jadi kita tinggal enjoy aja :)

      Terima kasih telah berkunjung ke blog saya.

      Delete
  8. lumayan menguras isi kantong juga kalau liburan ke jepang,
    kalau ingin ke bali, mampir ke blog kami ya: paket tour bali, water sport bali, bulan madu ke bali, sewa mobil di bali, sewa bus di bali

    ReplyDelete
  9. Mas kalo ke jepang 28 desembee - 5 januari Itu bisa gak ketemu salju??? :D

    ReplyDelete
  10. Waaahhhhh....senangnya liburan ke Jepang...
    Nice info ..thanks ya gan

    ReplyDelete
  11. Waaah asyiknya bermain salju, do'ain aja ya semoga saya bisa ke jepang untuk menikmati wisatanya yang indah dan menakjubkan :)

    ReplyDelete
  12. seru sekali ya bermain salju disana tapi mungkin rasa dinginnya benar-benar menusuk..

    ReplyDelete
  13. apapun musim yang ada di negara jepang tidak mengurangi keindahan negara itu sendiri apalagi pada saat musim salju dan musim semi, negara jepang akan sangat indah dengan bunga sakura dan salju..

    ReplyDelete
  14. Halooo...mohon infonya dong mas...kalo mau main salju sekitar tgl 25 november dmn yab yang udah buka?

    ReplyDelete
  15. Halooo...mohon infonya dong mas...kalo mau main salju sekitar tgl 25 november dmn yab yang udah buka?

    ReplyDelete

To my readers (especially those who comment regularly..), this blog wouldn’t be what it is today without you. Thank you so much for reading!