--> Untuk Apa Aku Menulis? | Daily Wingga

Sunday, September 1, 2013

Untuk Apa Aku Menulis?

| Sunday, September 1, 2013
Aku menulis bukanlah karena sedang iseng-iseng mengisi waktu luang , aku menulis juga bukan karena aku ingin dunia mengetahui siapa diriku…
Aku menulis karena aku ingin mengenal diriku, Aku menulis karena aku ingin meninggalkan jejak untuk diriku sendiri, aku menulis karena aku ingin mengingatkan diriku sendiri tentang perjalanan hidup yang sungguh indah ini..

10 tahun … 20 tahun … 30 tahun lagi … Entah akan jadi apa diriku yang jelas aku ingin memiliki sesuatu untuk dikenang dan sesuatu untuk direnungkan … Agar kelak aku bisa mengenang, di usia 20an ini apa saja yang menjadi impianku, apa saja yang menjadi fokus hidupku, apa saja yang sedang aku perjuangkan, apa saja hal-hal yang aku sukai, apa saja hal-hal yang aku benci, seperti apa pola pikirku, seperti apa caraku memandang sesuatu dan masih banyak lagi. :D
Hal-hal yang saat ini aku anggap benar , belum tentu kelak di masa depan.. Mungkin aku akan mentertawakan diriku sendiri di masa lalu, atau mungkin aku akan bangga pada diriku sendiri? Semua biarkan waktu yang menjawab.. ^_^

Aku sadar bahwa aku yang sekarang adalah seorang pengamat, pengamat kehidupan. Mengamati setiap sepak terjang seseorang, mengamati kepribadian orang lain, mengamati kisah hidup orang lain, mengamati pribadi orang-orang sukses, mengamati orang-orang gagal, mengagumi orang hebat, tidak menyukai orang hebat. Ada saja yang aku amati.
Dari mereka aku berusaha belajar, belajar menerima bahwa perbedaan itu ada. Belajar menerima bahwa kesempurnaan tidak akan pernah kita temukan di dunia ini. Belajar mencontoh apa yang baik, belajar menolak apa yang tidak baik. Belajar memahami bahwa hidup ini adalah tentang perspektif diri kita, jika kita melihatnya indah , maka dia indah. Jika kita melihat hidup ini sesuatu yang buruk, maka akan buruklah segala-galanya.

Lalu selanjutnya apa?
Nikmati segala proses, naik turunnya, susah senangnya, gagal berhasilnya, jatuh bangunnya.
Jangan pernah berhenti untuk belajar! Jangan pernah berhenti untuk melakukan yang terbaik! Jangan pernah puas dengan keadaan kita! Jangan pernah sedetikpun merasa kita hebat! Jangan pernah melupakan bahwa SEGALA YANG BAIK berasal dariNya! Jangan pernah lupa bahwa kita hidup adalah untuk mencari bekal!
That’s what I call A BLESSING LIFE…

Related Posts

No comments:

Post a Comment

To my readers (especially those who comment regularly..), this blog wouldn’t be what it is today without you. Thank you so much for reading!