--> Orang Bego VS Orang Pinter | Daily Wingga

Sunday, May 13, 2012

Orang Bego VS Orang Pinter

| Sunday, May 13, 2012
Orang Bego VS Orang Pinter  (SAMA)

Aku ngga ngerti cara berpikir orang pinter. Atau gara-gara aku yang bego makanya ga boleh minum tolak angin? Di kelas rasanya aku bego banget sampe-sampe kalo laper harus makan. Gimana ngga, aku dapet kelas IPA 1 namanya aja udah keren dan semua isinya alien-alien yang entah darimana asalnya yang punya otak supercanggih dan bahkan bisa ngalahin cepetnya kalkulatorku, 

Cerita dikit ah..(Baca tapi) :p
Temenku namanya Mega ternyata alien dari Planetus Aljabaranus. Bukan kok cuman bercanda. Dia dari planet yg entah apa namanya. Cewek yg konon pernah pacaran sama Phytagoras ini (dulunya) punya BB. Iya aku pertegas BB. Yak bukan Bola Bekas atau Basah Ketek tapi BlackBukanBuahBiasaBernamaBerry.
BB itu hadiah dari ibunya (tuuh kurang baik apa coba?) tapi masalah yg nganjel adalaah dia gak ngerti cara pakeknya.

 Aku pernah nanya “Meg, kok BBmu dijual sih? Kan kasian. BB looh!”
Terus Mega jawab tanpa ekspresi yg nunjukin mukak nyesel
“...Iyaa. Soalnya aku ga bisa pake. Terus ga bisa pake online lagi”

JEGEEER! Apaan deh anak ini? Cuma gara-gara ga bisa pake, BBnya sampe dijual. Kenapa dia ga mau ngotak-ngatik BBnya? Karena dia lebih memilih ngotak-ngatik soal matematika. Pernah juga dia nanya ke aku “Wing, gimana sih cara pake internet?”
Aku cuma diem. Males ngejawab pertanyaan yg menurutku bukan suatu pertanyaan lagi di jaman sekarang.

Waktu pelajaran matematika diajar Mrs.Rosihan yang kadang bisa buat aku memproduksi keringet dingin dalam waktu singkat, tapi Pak Rosihan as Valentino Ochin ini gurunya asik juga loh. Ada satu pertanyaan di papan tulis:


  • Titik potong antara garis y=2x-20 dan y=-3x adalah…..


Sebenernya sih gampang-gampang aja jawabannya. Tapi kali ini Pak Rosihan nyuruh salah satu cowok buat maju ngerjain soal didepan. Nah gara-gara ga ada satupun yg mau maju termasuk Orang Tampan ini akhirnya Pak Rosihan ngasih tau jawabannya. Ga tau deh apa karena budeg atau kupingnya kemasukan upil gajah 1ton, 10 menit kemudian temenku (pinter juga nih orangnya, oiaa dia cewek looh!) namanya Nanda maju kedepan. Kirain mau ngerjain nomer yg selanjutnya, dia malah ngerjain soal koordinat yg tadi udah dikasi tau jawabannya. Temen-temen langsung nyorakin dia. Tapi emang dasar orang pinter, ga rungu mau di sorakin atau ngga, dia tetep ngerjain soalnya.
Yang menurutku aneh banget sumpah demi jigong betty lafea adalah caranya dia ngejawab soal. Temen-temen cuma cekikikan liat dia ngerjain soal. Coba liat perbandingan banyaknya tinta pulpen yg harus keluar di bawah ini.
Yang kiri punya Orang Tampan - yang kanan punya Nanda. Sekian
  • Carilah 20 perbedaannya kawan-kawan! Carilah!


Terus Bu Wiwik  ngambar kayak gini:

Kirain bakal dikasi soal atau apaan Beliau berbicara sambil cekikikan.
“Anak-anak anggep ini jalan di bukit. Dari rumah 1 kalian menuju rumah 2. kalian mungkin lewat jalan mendaki bukit dan akhirnya sampai di rumah kedua. Tapi mungkin juga lewat jalan di dalam bukit ini. Jalannya yang panjaaaaang sekali. Tapi baru kalian nyampe di rumah 2, temen-temennya udah pada ngorok daritadi.
Atau Si Nanda ini milih jalan di dalem bukit ini biar bisa liat pemandangan yg indah.. biarpun lama nyampenya. Tapi tetep kan sampe di tempat tujuan?”

Yak! Namanya juga orang pinter selalu aja ada alasan buat ngebela.
Tapi yg didalem pikiranku “liat pemandangan yg indah” maksudnya apa? Emang enak ya liatin cara sebegitu bejibunnya? Buat orang  jenius kayak aku sih ngga ada enaknya sama sekali.

Oh inilah salah satu peradaban maksud gw perbedaan dunia orang bego dan orang pinter
. Aku baru tau.Ahihihi :D


Related Posts

No comments:

Post a Comment

To my readers (especially those who comment regularly..), this blog wouldn’t be what it is today without you. Thank you so much for reading!