Apa itu Sinetron?


Sinetron?

Sinetron merupakan salah satu bentuk nyata propaganda pemerintah untuk mengalihkan isu-isu politik yang berkembang (korupsi). Bentuk sinetron adalah sandiwara TV yang penuh dengan kesadisan, air mata, akting yang menawarkan tampang, pamer kekayaan, alay, mata melotot, makian, hinaan.
Penonton sinetron umumnya adalah para pembantu yang malas bekerja, cewek ABG labil, anak-anak kecil yang penasaran.
Pemain sinetron juga umumnya orang alay, suka bolos sekolah. Sinetron juga biasa disebut shitnetron, karena temanya bikin orang pada teriak "shitttt...!!!". Sejelek jeleknya sinetron masih mending daripada Drama Korea. hihihi

Ciri khas tayangan Sinetron:

1.  Selalu ada bunyi simbal yang bakal bikin telingamu budek terutama pada adegan konflik.
2.  Mata tokoh antagonis selalu melolot gak jelas, kayak orang keselek salak.
3.  Kisahnya selalu tentang percintaan, iri hati, licik-melicik, jilat-menjilat,pornografi yang berkedok KDRT.
4.  Di tengah-tengah cerita, ada adegan tokoh yang masuk rumah sakit gara-gara ditabrak mobil ama musuhnya lah, disiram air keras lah, whatever lah.
5.  Kalau tokoh antagonis berhasil berbuat licik, atau berhasil melukai musuhnya, atau membunuhnya, atau de el el, bakal ketawa keras-keras, bahkan lebih keras dari tawa Hitler.
6.  Tokoh utama biasanya selalu mengeluarkan air mata.
7.  Mengajarkan penonton untuk melakukan balas dendam, baik berupa fisik maupun spiritual.
8.  Orang kaya selalu menjadi tokoh yang jahat (apa udah nggak ada orang baik yang kaya?)
9.  Kalo pinjam utang selalu pada orang yang sama sampai akhirnya rumahnya disita (gampang banget nyita rumah)
10. Nggak ada yang menceritakan keluarga yang harmonis.
11. Kalo berantem sesama laki2 sampai luka luka nggak ngerasa sakit. Tapi giliran dipegang sama pacarnya teriak-teriak kesakitan.
12. Nggak ada cerita tentang orang miskin ketemu orang miskin, selalu aja orang miskin ketemu orang kaya terus orang kaya jatuh cinta ama orang miskin, setelah itu orang kaya jatuh miskin dan tidak lama kemudian baru ketahuan kalau orang yang miskin ternyata keluarga nya dulu kaya raya.

Ya begitulah kawan inilah uniknya INDONESIA :')
Film-filmnya pasti udah ketebak duluan iya kan, jujur deh :D
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

Menjadi penulis, kita sadar, tak ada satupun yang instant. Tak ada keberhasilan hanya dengan angan-angan, kata-kata jika atau andai, apalagi minimnya ambisi. Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan wawasan bagi penulis. Vielen dank!