--> Lihatlah Langit dan Tersenyumlah | Daily Wingga

Monday, February 2, 2015

Lihatlah Langit dan Tersenyumlah

| Monday, February 2, 2015
Dunia yang semakin tak karuan, kita masih bisa berubah kok, salam doa untuk kita semua. Banyak hal yang saya ingin ceritakan tentang kesedihan terutama mendasari pembicaraan-pembicaraan banyak orang lain yang pernah curhat maupun melihat langsung di kehidupan sehari-harinya.







Maka dari itu saya ingin bertanya, apakah tulisan-tulisan tentang kesedihan itu karena kamu gagal untuk mencapai kebahagiaan yang  di inginkan? karena kebanyakan pria dan wanita, memang akan sering marah, kecewa dan saling menyakiti jika mencari kebahagiaan yang di inginkan. Apakah kamu juga begitu?


Saya ingin mendengar pendapat kalian tentang bahagia? Tapi sebelum itu saya ingin bertanya, apa yang dimaksud dengan bahagia? Senang bahwa jika kamu artikan dengan perasaan cinta dan bahagia bahwa kamu mengalaminya atau bahagia itu adalah sesuatu yang menyenangkan untuk dicapai?


Sayangnya, saya tidak tahu apa arti sebenarnya dari kebahagiaan. karena terlalu banyak interpretasi jiwa dan pikiran yang berbeda.


Saya tahu, jika itu melibatkan perasaan, bahagia bahwa kita bisa berkumpul dengan seseorang dan keluarga yang kita cintai. Bahagia adalah kita mendapatkan hasil dari kerja keras kita sendiri atau bahagia itu bisa, karena kita melakukan sesuatu, sesuatu yang benar dan bermanfaat.


Tapi ada satu pertanyaan yang sering mengasak pikiran dan dada saya. itu adalah, mengapa senang itu haruslah ditekuni? Apakah bahagia akan terus berubah?


Jika ditanya tentang bahagia, jujur saya akan menjawab bahagia timbul di hati kita sendiri. Kita hanya perlu mengubah beberapa pandangan, sehingga kita bisa melihat arti sebenarnya dari kebahagiaan itu. Jika kalian mengalami ketidakbahagiaan itu bukanlah hukuman dari Allah. Tapi itu adalah hasil dari kesalahan kita sendiri. Semua itu, Semua kesedihan dan frustrasi yang menjadi ujiannya.


Bahagia itu bukanlah kepuasan jasmaniah dan rohaniah. Manusia diberikan sedikit pilihan, diberi kebebasan untuk memilih untuk menemukan kebahagiaan sendiri. tetapi banyak orang yang menyalahgunakan kebebasan. Sementara pilihan terbaik bagi manusia, adalah kembali ke menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.





Jadi jangalah kamu marah atau menjadi kecewa karena masa lalu.. Kamu bisa memperbaiki diri sendiri. Di saat ini adalah mengevaluasi sejauh mana kamu menunjukkan ketekunan, sehingga kemudian Allah akan memberikan kamu sesuatu yang baik di masa depan.


Jangan lihat kembali kebelakang dengan kesedihan dan frustrasi, di depan masih ada jutaan cinta yang menunggu kita untuk dapat di harapkan. Ingat, dunia ini terus berjalan, musim berubah, bumi berputar. Takdir kamu akan duduk di tempat yang sama.


Hari ini kamu frustrasi. Insya Allah besok, jika kamu senang dan melangkah maju (bergerak), kamu akan menemukan sesuatu yang lebih baik. karena di dunia ni, selalu ada tempat dan kesempatan bagi kita untuk mendapatkan cinta baru, kehidupan baru. Kita hanya perlu senang. ^-^


Saya tahu kamu takut. Melangkahlah keluar dari frustrasi itu jalan terbaik. Selalu menempatkan kepercayaan kepada Allah di setiap keputusan. * Dia dengan semua cinta. Insya Allah Dia akan memberi kamu sesuatu yang lebih baik untuk mengasihi dan mencintai kamu sebagai ciptaan-Nya.


Lihatlah Langit dan Ter-Senyumlah.


Berharap setelah hujan sepanjang jalan, ada Pelangi menghiasi diri kamu. 


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Keep Update, keep Sharing and keep in Touch, Mohon comment dan kritiknya ya, jangan lupa di share ke teman-temannya biar mereka pada tahu tulisan ini. ^-^

Related Posts

No comments:

Post a Comment

To my readers (especially those who comment regularly..), this blog wouldn’t be what it is today without you. Thank you so much for reading!