Tampilkan posting dengan label Inspiration. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label Inspiration. Tampilkan semua posting

Senin, 16 Maret 2015

The Beauty of A Sunset

 
 
Ketika mata kita melihat warna hangat dari matahari terbenam rasanya kita sedang berada di dunia yang tersihir? Kebanyakan orang dapat setuju bahwa matahari terbenam telah menunjukkan bahwa contoh kekaguman adalah menonton matahari terbenam karena itu menyebabkan efek psikologis yang meningkatkan dan tahan lama. Jika itu tidak cukup alasan untuk berhenti dan menghargai matahari terbenam, saya tidak tahu alasannya.
 
 
 
 
Matahari terbenam tampaknya mewujudkan kekuatan yang romantis. Sama seperti cinta pada pandangan pertama. Matahari terbenam memiliki janji hari baru. Dengan sinar matahari mengintip keluar dari cakrawala datang kesadaran bahwa besok hari memegang kemungkinan tak terbatas. Anda akan menikmati setiap keindahannya.
 



“The setting sun, and the music at the close, As the last taste of sweets, is sweetest last, Writ in rememberance more than long things past.” ~William Shakespeare

Minggu, 15 Maret 2015

Wirausaha Muda Mandiri - Siap Jadi Pengusaha Sukses!



Program Wirausaha Muda Mandiri adalah merupakan program rutin tahunan yang didirikan sejak tahun 2007, oleh Bank Mandiri yang bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus dorongan bagi pengusaha muda untuk bisa lebih mandiri. Tak hanya merasa puas dengan menjadi pekerja, tetapi juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

Buat kamu-kamu yang tertarik untuk terjun di dunia bisnis, menjadi pengusaha sukses, ikutilah ajang kompetisi Wirausaha Muda (WMM), supaya bisnis kamu bisa berkembang dan makin sukses. Ajang ini bisa juga dijadikan event untuk promosi bisnis yang kamu jalani, sehingga lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas. Udah gitu, dapat pendampingan secara intensif dan fokus bagi pemenangnya.  Sehingga kamu-kamu bisa juga memberikan sumbangsih bagi pembangunan ekonomi di Indonesia, melalui bisnis yang kamu jalani.




Program WMM ini sangat terpadu, fokus serta serius didukung dengan komitmen yang baik, dari segi pendanaan, juga keterlibatan seluruh pemimpin. WMM memberikan kepada para pemenang dan finalis Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur Publikasi. Keuntungan dan manfaat itu semua bisa kamu dapatkan di ajang WMM ini dengan satu syarat mendapat rekomendasi dari pihak yang terpercaya.


Tas Dry Bag. Modal Awal Rp 800 Ribu, Kini Omzetnya Rp 780 Juta.


Awal produksi hanya membuat 20 potong pakaian. Kini? Ada 800 potong Batik Kultur yang dipasarkan per bulannya. Kini omzetnya 5,4 Milyar!


Lombok memang tersohor dengan kerajinan mutia-ranya. Berkat mutiara ini, muncul pengusaha-pengusaha kreatif dan sukses dari pulau tersebut. Salah satunya, Indah Purwanti Ningsih.


" Minum susu adalah sebagian dari gaya hidup sehat" Banyak cobaan yang dilalui, tapi dia tidak menyerah.
Haidar Wurjanto yang kini memiliki omzet 1,6 Miliyar berkat Momo Milk.




Ini adalah kesempatan langka dan wajib di ambil. Pantau terus website resmi WMM http://wirausahamudamandiri.co.id/ dan jangan sampai ketinggalan untuk mendaftar.
 
Ada 2 kategori peserta untuk bisa mengikuti WMM ini: 
  1.  Untuk Mahasiswa program Diploma dan Sarjana dengan usia maksimun 28 tahun pada saat mendaftar. 
  2.  Mahasiswa Pascasarjana dan alumni dengan usia maksimum 35 tahun pada saat pendaftaran. Selain itu dari jenis bidang usaha yang dilombakan diantaranya: Wirausaha Industri dan jasa, Wirausaha Boga, dan Wirausaha kreatif.
Ayo, buruan daftar, jangan lewatkan kesempatan ini lewat begitu saja. Supaya hidup kamu bisa lebih baik lagi, dan bisa membantu program pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Indonesia. Siap Jadi Pengusaha Sukses?



*Bonus photo di WMM 2015.









Senin, 02 Februari 2015

Lihatlah langit dan Tersenyumlah

Dunia yang semakin tak karuan, kita masih bisa berubah kok, salam doa untuk kita semua. Banyak hal yang saya ingin ceritakan tentang kesedihan terutama mendasari pembicaraan-pembicaraan banyak orang lain yang pernah curhat maupun melihat langsung di kehidupan sehari-harinya.




Maka dari itu saya ingin bertanya, apakah tulisan-tulisan tentang kesedihan itu karena kamu gagal untuk mencapai kebahagiaan yang  di inginkan? karena kebanyakan pria dan wanita, memang akan sering marah, kecewa dan saling menyakiti jika mencari kebahagiaan yang di inginkan. Apakah kamu juga begitu?

Saya ingin mendengar pendapat kalian tentang bahagia? Tapi sebelum itu saya ingin bertanya, apa yang dimaksud dengan bahagia? Senang bahwa jika kamu artikan dengan perasaan cinta dan bahagia bahwa kamu mengalaminya atau bahagia itu adalah sesuatu yang menyenangkan untuk dicapai?

Sayangnya, saya tidak tahu apa arti sebenarnya dari kebahagiaan. karena terlalu banyak interpretasi jiwa dan pikiran yang berbeda.

Saya tahu, jika itu melibatkan perasaan, bahagia bahwa kita bisa berkumpul dengan seseorang dan keluarga yang kita cintai. Bahagia adalah kita mendapatkan hasil dari kerja keras kita sendiri atau bahagia itu bisa, karena kita melakukan sesuatu, sesuatu yang benar dan bermanfaat.

Tapi ada satu pertanyaan yang sering mengasak pikiran dan dada saya. itu adalah, mengapa senang itu haruslah ditekuni? Apakah bahagia akan terus berubah?

Jika ditanya tentang bahagia, jujur saya akan menjawab bahagia timbul di hati kita sendiri. Kita hanya perlu mengubah beberapa pandangan, sehingga kita bisa melihat arti sebenarnya dari kebahagiaan itu. Jika kalian mengalami ketidakbahagiaan itu bukanlah hukuman dari Allah. Tapi itu adalah hasil dari kesalahan kita sendiri. Semua itu, Semua kesedihan dan frustrasi yang menjadi ujiannya.

Bahagia itu bukanlah kepuasan jasmaniah dan rohaniah. Manusia diberikan sedikit pilihan, diberi kebebasan untuk memilih untuk menemukan kebahagiaan sendiri. tetapi banyak orang yang menyalahgunakan kebebasan. Sementara pilihan terbaik bagi manusia, adalah kembali ke menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.


Jadi jangalah kamu marah atau menjadi kecewa karena masa lalu.. Kamu bisa memperbaiki diri sendiri. Di saat ini adalah mengevaluasi sejauh mana kamu menunjukkan ketekunan, sehingga kemudian Allah akan memberikan kamu sesuatu yang baik di masa depan.

Jangan lihat kembali kebelakang dengan kesedihan dan frustrasi, di depan masih ada jutaan cinta yang menunggu kita untuk dapat di harapkan. Ingat, dunia ini terus berjalan, musim berubah, bumi berputar. Takdir kamu akan duduk di tempat yang sama.

Hari ini kamu frustrasi. Insya Allah besok, jika kamu senang dan melangkah maju (bergerak), kamu akan menemukan sesuatu yang lebih baik. karena di dunia ni, selalu ada tempat dan kesempatan bagi kita untuk mendapatkan cinta baru, kehidupan baru. Kita hanya perlu senang. ^-^

Saya tahu kamu takut. Melangkahlah keluar dari frustrasi itu jalan terbaik. Selalu menempatkan kepercayaan kepada Allah di setiap keputusan. * Dia dengan semua cinta. Insya Allah Dia akan memberi kamu sesuatu yang lebih baik untuk mengasihi dan mencintai kamu sebagai ciptaan-Nya.

Lihatlah Langit dan Ter-Senyumlah.

Berharap setelah hujan sepanjang jalan, ada Pelangi menghiasi diri kamu. 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Keep Update, keep Sharing and keep in Touch, Mohon comment dan kritiknya ya, jangan lupa di share ke teman-temannya biar mereka pada tahu tulisan ini. ^-^

Selasa, 28 Januari 2014

BELAJAR DARI CINTA



Ketika aku mencintamu, aku belajar akan caranya mengasihi tanpa mempermasalahkan mengapa aku melakukannya.

Ketika aku mencintamu, aku belajar menerima kekurangan, walaupun hakekatnya manusia dengan ego yang tinggi "ingin yang sempurna"

Ketika aku mencintamu, aku belajar melawan amarah, karena kutahu itu hanya membuatmu terlihat sedih.

Ketika aku mencintamu, aku belajar hal yang paling baru dan hal yang tidak kusuka, karena saking bahagianya melihat tawamu yang indah karena hal yang sederhana sudah cukup membuatmu terasa nyaman.

Ketika aku mencintamu, aku belajar memaklumi kesalahan, memaafkan
tanpa kau awali dengan permintaan.

Aku belajar cinta dari mencinta. kau tahu mengapa?
karena Allah sudah berbaik hati,
menciptanya untuk kita.

Maka inilah sebuah tulisan sederhana.
Tentang rasa syukurku karena telah dipertemukan denganmu.
Tentang rasa bahagiaku karena kamu bersedia mengikuti jalan yang Allah beri.
Tentang cinta yang kau beri, yang sampai detik ini masih aku rasakan dan kuterima dengan begitu berlebih.


Sabtu, 07 September 2013

Open Eyes Muslim Girls


Assalamualaikum!

ehemss.

Berikut adalah video yang saya sangat sarankan untuk kita semua menontonnya!



This video spoke of what i have kept in mind for so long.
sometimes 'the pious' have gone to such extremes that when they see muslim girls not covering their aurat as good as them or do things they don't, they judge.

sometimes dalam usaha kita gak berdakwah, kita tertinggal perkara yang paling paling penting yaitu
akhlak.

jauhkan lah dari memandang seseorang terhadap orang yang berbeda, mempunyai kelebihan yang diingini, atau kekurangan yang dibenci.
jauhkan lah dari berfikiran negatif antara satu sama lain; hati kita ini berbeda. mungkin orang yang kita buruk sangka itulah yang akan selamatkan kita.
hapuskan lah keinginan untuk bergosip.
ingatlah usaha anda selama ini untuk menjadi seorang ahli syurga!
tapi betul tak semua ibadah senang untuk dilakukan, so bila udah berjaya buat itu, sayang kan kalau sampe akibat jadi terlalu bangga, berburuk sangka dan sebagainya..

nauzubillah min zalik, peringatan untuk diri sendiri =)

respect aja ke semua orang. kalau ada orang yang tak respect kita, biarin aja asalkan kita tau kita gak berdosa dengan dia. trust Allah to deal with them.

mana tau, you might be the reason that a person wants to become better, in sha Allah.
and who knows, maybe Allah SWT brought that person into your life to teach you a lesson too.

here's to positive thinking, bersangka baik, dan menjadi khalifah yang supportive antara satu sama lain!

ps: Nuzulul Quran! hari yang Allah menurunkan ayat al-Quran yang pertama kepada Rasulullah SAW, yaitu

Surah Al-Alaq, ayat 1 hingga 5:



Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang mencipta,
Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.
Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha Pemurah,
yang mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam.
Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya
 =)

Selasa, 03 September 2013

THE STORY OF THE CHILD WHO ACCEPTED ISLAM AT THE AGE OF 8

The American Muslim child who studied Islam at the age of 6 announced his acceptance at the age of 8.

Selasa, 13 Agustus 2013

Mudah Menangis

“Kamu kenapa nangis?”




“Masa nangis ngga boleh sih”

“ya cuman aneh saja nangis ga ada alasannya”

“ada sih cuman kamu ga perlu tahu alasannya apa”
Pernah nangis ngga guys? Cowok biasanya pantang nangis kan. Tapi para sahabat nabi dulu biasa nangis kalau nemu ayat ayat quran yang berisi soal neraka dan ancaman siksa dan adzab. Mereka takut kalau mereka kena adzab itu. Padahal amalan shaliha mereka banyak banget. Dosa mereka dikit dan doa mereka banyak banget. Beda sama kita yang hidup di zaman sekarang ini.
Tapi sayangnya banyak di antara kita yang sudah ngga bisa nangis lagi. Susah cuman netesin air mata doang. Karena mungkin sudah banyak dosa kita yang sudah kita lakukan. Akhirnya susah juga bagi kita buat tobat sama Allah. bener kan?

Coba kamu membaca kisah kisah para sahabat yang mudah banget menangis. Hati mereka lembut banget. Mudah tersentuh dengan kalamullah dan sabda nabi atas mereka. Meski mereka adalah lelaki sejati yang jago jihad, tapi mereka sangat mudah tersentuh. Kalo kamu gimana?

Kakek Penjual Pisang dan Nenek Penjual Toge


Biasanya di depan rumah, ada seorang bapak tua yang memikul dagangannya. Bapak itu berjalan tanpa alas kaki. Dagangannya hanyalah pisang kecil kecil. Ukurannya hanya seperti jari jari tangan manusia. Saya lupa jenis pisang apakah itu. Kondisi pisangnya juga jauh dari menarik. Nampaknya bapak tua itu tidak berpikir soal kemasan produk jualannya. Ia hanya berjualan saja tanpa adanya usaha yang aneh aneh.

Saya dan istri sering menyapa dan membeli dagangannya. Kadang bapak itu juga membawa buah duwet. Buah ini rasanya sepet. Tapi kalau dapat yang warnanya hitam legam dan gede banyak airnya, pasti rasanya manis. Kami berdua membeli dagangannya karena berniat membantu. Setelah kami beli, bapak itu biasanya akan mengucapkan terima kasih berkali kali.

Suatu waktu
saya juga pernah jalan bersama teman-teman ke pasar tradisional. Kami berencana mencari sayur untuk dimasak sop nantinya buat botram (sunda). Saya melihat ada seorang ibu atau tepatnya nenek tua yang berjualan kecambah. Di depannya ada dua bakul kecambang yang sangat banyak. Saya minta teman-teman untuk membeli kecambah di nenek itu saja. Karena saya kasihan melihat kondisinya. Tapi ternyata nenek itu berbuat curang. Kecambahnya dituker dengan kecambah yang lama dan tidak segar lagi. Saya dan teman-teman pun rela. Mungkin dengan ini dia bisa bertahan berjualan. Karena dia tidak mungkin bisa bersaing dengan kecambang di mall atau supermarket besar.
Demikian pula untuk barang yang lain. Misalnya bensin. Seringkali kita beli bensin di pom bensin besar tanpa ada bahasa sosial. Tidak disapa, tidak ada terima kasih dan biasa saja. Bensin terisi, uang dibayar, selesai. Tapi kalau kita beli di kaki lima, mungkin kita akan dapat kata terima kasih berkali kali.

Kita bisa mengambil sisi positif dari cerita bapak penjual pisang. Meski kakinya tidak sempurna, tapi ia tidak lelah berusaha. Nenek penjual kecambah itu pun tidak kenal lelah berjualan meski sedikit dengan cara curang. Tapi mereka semangat berusaha di antara syukur dan sabar yang mereka miliki. Mereka tidak memilih mengemis di jalan. Atau mengamen di rumah rumah warga. Tapi mereka semangat jualan. Maka munculkan rasa empati kita untuk orang orang seperti mereka. Semoga harta kita semakin berkah di JalanNya.

Kamis, 24 Mei 2012

Angkie Yudistia


Kali ini gue cerita buku tentang perempuan udah cantik inspiratif lagi yukk baca:

Gue sempat ragu saat berpikir untuk membaca buku ini.  Beban bagi gue jika mengatakan bahwa buku ini akan memberikan tips-tips ampuh mengenai cara menggapai kesuksesan sebagai generasi muda. Bahkan bagi teman-teman yang kurang sekalipun, saya takut kenyataannya justru tidak datang demikian.

Maka lewat buku ini gue hanya ingin berbagi warna-warni pengalaman dengan menoleh ke belakang dan melihat proses naik dan turun sepanjang perjalanan hidup Angkie Yudistia sebagai perempuan Tuna Rungu Menembus Batas dengan segala keterbatasan, mereka justru mampu memberikan banyak hal positif bagi orang-orang di sekitarnya.

yaaa kesuksesan adalah sebuah proses juga. Kesuksesan yang sesungguhnya bukan ketika kita mencapai hasil yang kita harapkan, melainkan kita mampu bangkit dari sebuah kegagalan.

Dengan begitu, semoga pandangan teman-teman bisa berubah dan akhirnya bersedia menyatakan bahwa semua manusia itu sama. Percayalah, kita semua adalah bagian dari masa depan. Ayo, tularkan semangat berusaha dan berjuang semaksimal mungkin. Bahkan, langit kini tak lagi menjadi batas.
Dream what you want to dream, go where you want to go, be what you want to be, because you have only one chance to do all things you want in life !
Mba Angkie: Apa arti sukses menurutmu wingga? 
Bagiku sukses adalah bagaimana kita dapat menghadapi makna kehidupan. :')
Satu kelebihan yang setiap orang miliki adalah Berani Bermimpi. mimpi besar yang menjadi prinsip hidup. dan ketika kita memiliki mimpi, kemanapun kita pergi tujuan kita adalah mencapai mimpi tersebut yakni mimpi yang mengantarkan kita menuju kehidupan yang sebenarnya. ya, kehidupan dimana kita mencapai jati diri yang sebenarnya. menjadi siapa kita dilahirkan. hidup hanya sekali, dan jangan menyiakan waktu yang kita miliki.

Pertanyaannya, apa tujuan kamu dilahirkan di dunia ini?

Jawabannya pasti beragam, tapi kembali ke diri kita. Hidup kita adalah pilihan kita, tetap berpegang teguh dengan prinsip yang membawa kita menuju makna kehidupan.

Mba Angkie ini perempuan kuat dan tegar yang menghadapi banyak tantangan, tidak membuatnya menyerah dan pasrah dalam kehidupan. Justru semakin memacu dia untuk lebih maju lagi. Untuk membuktikan bahwa Mba Angkie mampu berkarya walau dengan keterbatasan.

Hidup itu proses, dan proses akan terus berlangsung selama kita hidup. Maka dari itu, mengubah cara pandang dan pikiran kita untuk lebih positif. Tidak ada masalah tanpa ada jalan keluarnya..X.O.X.O

Lewat buku yg gue baca ini, saya ingin mengatakan bahwa hidup tidak semudah yang kita harapkan. Masalah selalu timbul setiap saat, tapi justru masalah yang membuat kita bijak dalam menghadapi masa depan.
                      
Itulah sedikit cerita dari gue tentang buku Angkie Yudistia. So..
Dont Wait for The Perfect moment, take the moment and make it perfect!