Kisah Nyata: Pacaran Jarak Jauh Itu 'Nano-Nano'




Pacaran jarak jauh, atau yang lebih beken disebut Long Distance Relationship (LDR), seringkali dijudge sebagai hubungan yang tidak serius dan lebih baik jangan dijalani karena banyak makan hatinya. Coba, siapa yang setuju dengan pernyataan tersebut?
Setelah bertanya pada para sahabat Vemale, tak sepenuhnya setuju. Karena telah banyak pula yang membuktikan bahwa LDR tidak seburuk itu. Komitmen. Komunikasi. Kejujuran. Kesetiaan. Tentu semuanya harus menjadi paket yang lengkap agar hubungan tetap awet dan dapat berjalan lancar. Toh sebenarnya tidak jaminan juga bila sering bertemu hubungan langsung lancar dan tanpa kendala. Well, semua kembali pada personal yang menjalaninya.
Setidaknya, sebagian orang ini berbagi, bahwa LDR bukan masalah bagi mereka. Itu hanya perkara jarak saja. Dan jarak tidak mengalahkan kekuatan cinta!

Ada manis, asem, asin - Icha

Kami LDR sudah 3 tahun, ada manis, asem, asin, pahit hahaha. Manisnya membuat kami jarang bertengkar, dan sekalipun harus bertengkar kami tidak langsung berhadapan melihat wajah satu sama lain. Pahitnya,

Logo Baru Twitter


 Taking flight: #Twitterbird
Wednesday, June 06, 2012

Over the past six years, the world has become familiar with a little blue bird. The bird is everywhere, constantly associated with Twitter the service, and Twitter the company.

Starting today you’ll begin to notice a simplified Twitter bird. From now on, this bird will be the universally recognizable symbol of Twitter. (Twitter is the bird, the bird is Twitter.) There’s no longer a need for text, bubbled typefaces, or a lowercase “t” to represent Twitter.

Our new bird grows out of love for ornithology, design within creative constraints, and simple geometry. This bird is crafted purely from three sets of overlapping circles — similar to how your networks, interests and ideas connect and intersect with peers and friends. Whether soaring high above the earth to take in a broad view,

Loss Journey
malam memusim kembali ketika
kita rindukan perjalanan kecil
menempuh ragu yang jauh

bus terus melaju sedangkan angin
mematah gerimis dari dahan hujan
yang suaranya mencerna keheningan

jendela bagai saja bingkai kristal
untuk mengekalkan beribu kenangan
agar tidak rusak dan terlupakan

indah purnama yang hinggap di langit
yang engkau kira pernah jadi kepompong
dan diam menunggu sampai bersayapkan

bintang-bintang. Musim masih panjang

Touch Screen Secret

Touch Screen

Ternyata Technology "Touch Screen" penemu pertamanya adalah pengusaha Warung Nasi Tegal (WARTEG).

Ini kisahnya:
Pada suatu ketika ada seorang Ilmuwan Manca Negara makan di WARTEG. Setiap PENGUNJUNG yang datang ditanya oleh Pelayan Warteg:

Pelayan: "Makan pake apa?"
Pengunjung menempelkan jarinya ke kaca (menunjuk makanan di baliknya)

Pelayan: "Makan pake apa lagi?"
Pengunjung menempelkan jarinya ke kaca lagi.

Pelayan: "Apa lagi?"
Pengunjung kembali menempelkan jarinya ke kaca...

Beberapa detik kemudian makananpun sudah siap tersaji.
SANG ILMUWAN pun berdecak kagum, ternyata technology di Indonesia luar biasa majunya. Tak ayal lagi merekapun menjiplaknya untuk TV, LAPTOP, PDA Blackberry Torch dan Ipad.

Wanita nentuin 4 dari 5 tahap pembelian


Wanita nentuin 4 dari 5 tahap pembelian....
Nemu hal menarik dari Tante Marti Barletta. Kalo dibilang wanita punya peran penting dalam konsumsi, itu biasa. Tapi gimana tahap-tahapnya?? 

Tahap satu: Kick off (wanita). 
Biasanya wanita yang mulai inisiatif untuk beli. Entah karena diminta teman, karena kebutuhan atau memang korban iklan... :d 

Tahap dua: Research (wanita). 

KEMEWAHAN HARVARD University

Harvard University adalah salah satu universitas tertua dan terkenal di Amerika Serikat. Bagi yang sudah pernah mengenyam pendidikan disana pasti sudah tidak asing lagi dengan suasan kantin nya. Akan tetapi pasti banyak sekali orang-orang yang belum pernah menginjakan kakinya disana. Bukan hanya orang Indonesia, bahkan warga nergara Amerika sendiri masih banyak yang belum kesana apalagi saya :') 
Musim dingin berhembus ke Cambridge meliputi Harvard University.

Dari ribuan tanaman berbunga di Arnold Arboretum of Harvard University.

Duduk di atas Widener Library di Harvard University.

Petugas dari Departemen Kepolisian Universitas Harvard

Saat kuliah di dalam Teater Sanders di Harvard University

Ada Pelangi Dimatamu


Ada Pelangi Dimatamu


"Gugup tak bergerak ada pelangi, di bola matamu, dan memaksa diri, tuk bilang aku sayang padamu" itulah lirik lagu yang dinyanyikan oleh Jamrud, mengalun merdu. Pertanyaan yang menggelayuti hati adalah, apakah anda menemukan pelangi dimata orang yang anda cintai? Disaat hatinya melimpahkan warna warni cinta, anda akan menemukan pelangi di matanya, keceriaan yang membuat hati anda merasa tenteram dan damai. Namun sebaliknya di bola matanya, anda juga bisa menemukan mendung kelabu dengan petir yang menyambar-nyambar jika hatinya penuh dengan muatan kebencian, kemarahan dan kekecewaan.

Mata tidak akan pernah berbohong, ungkapan hati yang tidak terucap dibibir tetapi tatapan mata tidak mampu disembunyikan. Raut wajah yang tanpa ekspresi tetapi sorot mata yang tajam bisa menunjukkan seseorang sedang memendam kemarahan, kekecewaan dan kebencian. Demikian juga orang yang wajah terlihat datar, dengan mata yang sayu tetapi anda akan merasakan gelora cinta dan kasih sayang pada seorang istri atau suami pada tatapan matanya.


Itulah mata yang merupakan cermin hati yang bergejolak dan berbolak balik dengan begitu cepat antara rindu dan benci, cinta dan sebel, sayang dan kemarahan. Disaat lidah tidak mampu mengungkapkan dengan kata-kata, mata memancarkan suasana hati dengan apa adanya, tanpa bisa ditutup-tutupi. Bila anda tidak akan pernah bisa untuk mengungkapkan isi hati anda betapa cinta dan sayangnya anda kepada pasangan hidup anda atau betapa sayangnya anda terhadap anak-anak, sang buah hati anda namun anda masih memiliki sepasang mata yang indah yang akan mampu untuk mengekspresikan betapa anda mencintai dan menyayanginya dengan setulus hati. Sekalipun satu kata tidak mampu terucap dari bibir anda, yakinlah! pasangan hidup anda mampu melihat pelangi di mata anda, pelangi yang penuh warna warni cinta anda, cermin hati yang memancarkan kemesraan begitu besar kasih sayang anda padanya. Tatapan mesra anda melatih kontak batin seorang suami dengan istri, demikian juga seorang istri dengan suami yang akan mampu mendekatkan hati dan menyatukan jiwa.


Taburkan hati orang yang anda cintai dengan kasih sayang dan rasa cinta yang anda pancarkan dari mata indah yang anda miliki. Hangatkan hatinya yang kering kerontang, sirami dengan air hujan yang menyejukkan ditengah musim kemarau panjang, hiasilah dengan pelangi ditengah awan yang kelabu dengan pandangan mata anda yang memancarkan cahaya cinta dan kasih sayang. Jika memang anda sungguh-sungguh mencintainya maka anda akan menatap dengan cinta dan kasih sayangNya. Cinta dan kasih sayang Allah, Sang Maha Cinta Sejati. Nah, lakukanlah sekarang juga menatap mata suami anda atau istri anda, temukan pelangi dimatanya dengan menghayati Sabda Rasulullah ini, "Seorang suami apabila memandang istrinya dg kasih sayang & istripun memandang dg kasih sayang maka Allah memandang keduanya dg pandangan kasih sayang. Bila suami memegang telapak tangan istrinya maka dosa-dosa keduanya berguguran dari celah jari-jari tangan keduanya" (HR. Rafi'i).


Wassalam,

Apa itu Sinetron?


Sinetron?

Sinetron merupakan salah satu bentuk nyata propaganda pemerintah untuk mengalihkan isu-isu politik yang berkembang (korupsi). Bentuk sinetron adalah sandiwara TV yang penuh dengan kesadisan, air mata, akting yang menawarkan tampang, pamer kekayaan, alay, mata melotot, makian, hinaan.
Penonton sinetron umumnya adalah para pembantu yang malas bekerja, cewek ABG labil, anak-anak kecil yang penasaran.
Pemain sinetron juga umumnya orang alay, suka bolos sekolah. Sinetron juga biasa disebut shitnetron, karena temanya bikin orang pada teriak "shitttt...!!!". Sejelek jeleknya sinetron masih mending daripada Drama Korea. hihihi

Ciri khas tayangan Sinetron:

1.  Selalu ada bunyi simbal yang bakal bikin telingamu budek terutama pada adegan konflik.
2.  Mata tokoh antagonis selalu melolot gak jelas, kayak orang keselek salak.
3.  Kisahnya selalu tentang percintaan, iri hati, licik-melicik, jilat-menjilat,pornografi yang berkedok KDRT.
4.  Di tengah-tengah cerita, ada adegan tokoh yang masuk rumah sakit gara-gara ditabrak mobil ama musuhnya lah, disiram air keras lah, whatever lah.
5.  Kalau tokoh antagonis berhasil berbuat licik, atau berhasil melukai musuhnya, atau membunuhnya, atau de el el, bakal ketawa keras-keras, bahkan lebih keras dari tawa Hitler.
6.  Tokoh utama biasanya selalu mengeluarkan air mata.
7.  Mengajarkan penonton untuk melakukan balas dendam, baik berupa fisik maupun spiritual.
8.  Orang kaya selalu menjadi tokoh yang jahat (apa udah nggak ada orang baik yang kaya?)
9.  Kalo pinjam utang selalu pada orang yang sama sampai akhirnya rumahnya disita (gampang banget nyita rumah)
10. Nggak ada yang menceritakan keluarga yang harmonis.
11. Kalo berantem sesama laki2 sampai luka luka nggak ngerasa sakit. Tapi giliran dipegang sama pacarnya teriak-teriak kesakitan.
12. Nggak ada cerita tentang orang miskin ketemu orang miskin, selalu aja orang miskin ketemu orang kaya terus orang kaya jatuh cinta ama orang miskin, setelah itu orang kaya jatuh miskin dan tidak lama kemudian baru ketahuan kalau orang yang miskin ternyata keluarga nya dulu kaya raya.

Ya begitulah kawan inilah uniknya INDONESIA :')
Film-filmnya pasti udah ketebak duluan iya kan, jujur deh :D